Piala Dunia Wanita 2023: AS Kalahkan Vietnam 3-0

Olahraga939 Dilihat

AUCKLAND, informasiterpercaya.com || Juara bertahan Amerika Serikat mengawali Piala Dunia Wanita 2023 dengan mantap. Bertemu Vietnam, The Stars and Stripes menang 3-0.

Pada pertandingan pembuka Grup E yang dihelat di Eden Park, Auckland, Sabtu (22/7/2023) pagi WIB, AS menurunkan skuad terbaiknya termasuk striker veteran Alex Morgan sebagai starter.

Sementara itu Megan Rapinoe ada di bangku cadangan. AS tampil dominan sedari menit awal menghadapi Vietnam yang merupakan debutan di turnamen ini.

Secara keseluruhan, AS punya 27 attempts dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Keunggulan AS dibuka oleh gol Sophia Smith pada menit ke-14.

Smith menerima umpan pendek Morgan di depan kotak penalti dan langsung masuk dari sisi kiri, sebelum menembak ke gawang Thi Kim Thanh Tran.

AS Berupaya menambah gol lagi tapi beberapa kali upaya gagal karena penyelamatan Thi. Thi bahkan dengam gemilang menepis penalti Morgan pada menit ke-44.

Tapi, gawangnya harus bobol lagi di masa injury time babak pertama lewat gol kedua Smith. Bola liar di kotak penalti disambar Smith dengan kaki kirinya dan melesak mulus ke gawang.

AS menambah gol ketiganya pada menit ke-77 lewat kapten tim Lindsey Horan. Dari sisi kiri, Smith merebut bola dari pemain Vietnam dan memberikan umpan tarik yang dituntaskan dengan sepakan kaki kanan Horan ke pojok gawang.

Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan AS sementara memuncaki Grup E dengan tiga poin. Tim asuhan Vlatko Andonovski itu akan bertemu Belanda 27 Juli, sementara Vietnam menghadapi Portugal pada laga kedua.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *