Arsenal Vs Brentford: Laga Wajib Menang The Gunners

Olahraga443 Dilihat

 

LONDON || Arsenal gagal menjaga jarak dengan Manchester City setelah dikalahkan Everton. The Gunners diperingatkan agar jangan sampai tersandung melawan Brentford.

Lawatan Arsenal ke Goodison Park berakhir dengan kekalahan 0-1. Hasil itu memang tidak mengubah posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris, tapi jarak dengan Manchester City menciut menjadi lima poin saja.

Pada akhir pekan ini Arsenal akan menjamu Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (11/2) malam WIB. Granit Xhaka dkk memang mesti menang agar mengembalikan jarak delapan poin sekaligus terhindar dari tekanan besar saat menghadapi Man City di laga selanjutnya.

Pemain legendaris Arsenal Paul Merson menyebut Brentford menjadi laga terpenting mereka di musim ini. Merson memperingatkan, hasil selain kemenangan akan mengancam laju Arsenal ke tangga juara di akhir musim ini.

“Arsenal memang tidak akan memenangi setiap pertandingan. Mereka akan selalu menderita kekalahan, tapi sekarang setelah kekalahan di Everton, ini tentang bagaimana anda merespons,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Sekarang, Brentford di kandang sendiri pada Hari Sabtu adalah pertandingan terpenting musim ini. Mereka harus memenangi laga itu. Jika anda kekalahan itu diikuti dengan hasil seri atau kekalahan yang lain, itu akan meningkat dan sebelum anda menyadarinya, klasemen akan terlihat sepenuhnya berbeda. Jadi anda harus bangkit.”

“Kalah di pertandingan kedua beruntun dan yang berbahaya adalah itu semua akan mulai melebar. Bagaimana pun menanglah dan akan di posisi yang menguntungkan sebelum lawatan Man City ke Emirates.”

“Anda tidak ingin kalah dari Brentford dan kemudian harus pergi dan mengalahkan Man City karena itu akan menjadi pertandingan yang berbeda dan tekanan yang berbeda,” lugas Merson.

Arsenal sukses menggulung Brentford 3-0 pada September lalu. Namun, setelah kekalahan itu si Lebah membukukan rekor impresif melawan tim-tim top di musim ini dengan menahan Chelsea 0-0 dan Tottenham Hotspur 2-2 kemudian mengalahkan Man City 2-1 dan Liverpool 3-1.***DTK

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *