Persib Bandung Sudah Lepas Pemainnya ke Timnas U-20

Olahraga422 Dilihat

 

BANDUNG || Persib Bandung sudah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah yang sempat ditahan.

Dengan begitu kini tinggal enam pemain yang belum bergabung ke Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-20. Mereka adalah empat pemain Persija Jakarta; Muhammad Ferrari, Nico Alfriyanto, Dony Tri, Cahya Supriadi, serta Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Persib dan Persija menahan pemainnya karena alasan kebutuhan untuk kompetisi. Sebab pemain yang dipanggil merupakan andalan di klubnya masing-masing.

Kabar terbaru, tiga pemain Persib sudah berada di Jakarta. Adapun Timnas U-20 menggelar TC pada 1-28 Februari yang diperuntukkan buat persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

“Hari ini 3 pemain Persib gabung. Tinggal kemarin ada diskusi antara Coach Thomas Doll, Ganesha Putra (Wakil Presiden Persija), dan Nova (Arianto, Asisten Pelatih Timnas). Di situ memang Persija bikin persyaratan-persyaratan,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

“Katanya saya dapat laporan barusan dari penerjemah Shin Tae-yong katanya hari ini. Soalnya Pak Teddy (Tjahjono, Direktur PT PBB) bilang sudah oke,” ujarnya menambahkan.

PSSI sebenarnya memahami apa yang menjadi keberatan dari Persija. Namun, PSSI juga punya kepentingan yakni persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 dimana Timnas U-20 dituntut berprestasi.

“Kami sama-sama memaklumi. Tapi kalau dari sisi Doll memang saya bilang, Shin Tae-yong (Pelatih timnas) bilang, dia benar,” tutur Indra Sjafri.

“Tapi ‘kan ini kepentingan negara. Kalau dari yang lain-lain kami setuju lah. Bahwa pemain matangnya di klub,” ucapnya.***DTK

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *