Tottenham Kehilangan Bentancur Sampai Akhir Musim

Olahraga761 Dilihat

 

LONDON || Selesai sudah musim Rodrigo Bentancur. Gelandang Tottenham Hotspur itu harus menepi hingga pengujung musim karena cedera lutut.

Tottenham menerima hasil memalukan akhir pekan kemarin saat dibantai Leicester City dengan skor 1-4. Bentancur sempat membawa Tottenham unggul lewat golnya.

Tapi, Bentancur cuma bertahan selama 65 menit sebelum digantikan Pape Sarr. Bentancur mengalami masalah pada lututnya usai berduel dengan gelandang Leicester Nampals Mendy.

Bentancur harus berjalan keluar lapangan dengan tertatih-tatih. Dua hari setelah itu, Bentancur menjalani pemeriksaan.

Hasilnya pun buruk karena ligamen lutut kiri (ACL) Bentancur putus dan harus menjalani operasi. Alhasil pemain Uruguay itu harus beristirahat minimal enam bulan.

“Dia akan menjalani operasi sebelum memulai proses pemulihan bersama tim medis kami. Kami semua mendukungmu, Rodrigo,” ujar pernyataan resmi Tottenham.

Dengan cederanya Bentancur, Tottenham mengalami krisis gelandang tengah, karena sebelumnya Yves Bissouma juga harus menjalani operasi di engkel kirinya yang mengalami retak dan absen tiga bulan.

Selain Bentancur dan Bissouma, ada juga pemain Tottenham yang masuk ruang perawatan seperti Ryan Sessegnon (tiga bulan) dan Hugo Lloris (dua bulan).

Keempat pemain itu cedera dalam tempo seminggu setelah mengalahkan Manchester City pekan lalu. Padahal Tottenham tengah mengejar finis empat besar dan masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 39 poin dari 23 laga.***DTK

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *