Soal Kontrak Shin Tae-yong, PSSI: Target Dulu, Baru Kekeluargaan

Olahraga940 Dilihat

JAKARTA || Pembahasan perpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia terus terjadi. Ketum PSSI, Erick Thohir, buka-bukaan mengenai hal itu.

Kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia selesai pada Juni 2024. PSSI dan Shin Tae-yong mempunyai kesepakatan soal syarat untuk menambahh durasi kontrak.

Ajang Piala Asia U-23 2024 yang menjadi tolok ukur Shin tae-yong akan diperpanjang atau tidak. PSSI memberi target lolos fase grup.

Indonesia merupakan debutan di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda ada di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Ajang ini akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Erick menegaskan bahwa PSSI memberi perlakuan yang sama kepada semua pelatih yang ada di Timnas Indonesia. Pembahasan kontrak baru Shin Tae-yong masih menunggu hasol di Piala Asia U-23 2024.

“Begini, saya rasa Coach Shin dengan saya, sama seperti saya dengan Coach Mochi, dengan Coach Indra, Coach Nova, treatment-nya saya sama,” kata

“Treatment-nya saya sama. Saya men-treat mereka sebagai tim yang solid dengan saya. Mereka bisa WA saya anytime, bisa telepon saya anytime. Tetapi sebagai profesional ya kita harus punya target dalam hidup.”

“Kita coba dulu menjalani targetnya, kekeluargaanya berikutnya. Ya, dong. Jangan dibalik kekeluargaan dulu, tapi tidak ada profesional dan target. Ya nanti kita lihat lah. Kalau ternyata hasilnya bagus ya sesuai, kalau belum bagus ya kita ngobrol,” kata dia menambahkan.

Bersama Shin Tae-yong, Indonesia mencatatkan hasil cukup oke. Pelatih Korea Selatan itu mengantarkan Indonesia melejit di ranking FIFA dari posisi ke-175 sampai peringkat ke-134.

Indonesia juga dibawa Shin Tae-yong lolos ke fase grup Piala Asia untuk pertama kalinya. Mereka menggapai itu pada Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari lalu. Shin Tae-yong juga masih mempunyai tugas memimpin Indonesia saat melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni nanti.***DTK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *