Sambut Ramadan, Club Sepatu Roda DSILS Sumut Gelar Punggahan dan Doa Bersama

Medan704 Dilihat

MEDAN || MENYAMBUT datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, keluarga besar Club Sepatu Roda Deli Serdang Inline Skate (DSILS) Sumut menggelar punggahan dan doa bersama, Minggu (19/03/2023).

Kegiatan dilaksanakan di Lintasan Arena Sepatu Roda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara Jalan Pancing Medan berlangsung sederhana dan khidmat. Kegiatan tersebut dilakukan usai latihan rutin para atlet yang masih berusia dini.

Acara itu juga dirangkai dengan doa bersama dipandu langsung Ketua Umum Club Sepatu Roda DSILS Bambang Sri Kurniawan akrab disapa BSK didampingi Sekretaris Natasha Florensia Aritonang mengatakan, punggahan dan doa bersama dilaksanakan tujuannya untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antar pengurus club, para atlet dan orang tua atlet dalam memasuki bulan suci Ramadan tahun ini.

“Seperti pesan guru-guru kita terdahulu, akan lebih menjadi berkah bagi kita setiap memasuki bulan suci Ramadan terlebih dahulu saling memaafkan atas salah kata, salah perbuatan, baik yang kita disengaja atau pun tidak,” kata BSK.

Menurut BSK, Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya bagi umat muslim. Untuk menjalani pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci itu, tentunya setiap umat muslim terlebih dahulu perlu menyucikan diri dari perbuatan-perbuatan dosa yang selama ini pernah menyakiti antar sesama yang mungkin tidak pernah disadari. Baik itu antar keluarga, para tetangga dan handai tolan.

“Dengan kita saling bersimaafan, tentunya hubungan baik kita dengan sesama (manusia) tetap terjaga dan terlepas dari dosa. Setelah itu kita menjalani ibadah puasa untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah dan memperbanyak amal di bulan penuh pengampunan ini,” kata BSK.

Sementara Ustadz M Ihsan Selian dalam tausiahnya mengatakan saling bermaafan antara manusia memang sudah disunnahkan Rasulullah.

“Meminta maaf atas kesalahan kita terhadap sesama itu sangat baik. Namun menjadi lebih baik lagi kalau kita dengan tulus memberikan maaf,” katanya.

Usai memberikan tausiahnya, Ustadz M Ihsan Selian memimpin doa, sekaligus mendoakan para atlet agar tetap semangat dalam latihan dan dimudahkan untuk meraih prestasi.***WASGO/REL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *