Rawan Curanmor, DPRD Medan Minta Polisi Tingkatkan Pengawasan di Bulan Ramadhan

Politik1953 Dilihat

MEDAN || Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong S.Pd meminta aparat kepolisian memaksimalkan pengawasan di sejumlah lokasi di Kota Medan. Desakan ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menerima banyak laporan warga terkait kehilangan sepeda motor di sejumlah lokasi di Kota Medan.

“Kita menerima laporan dari warga, dalam satu pekan ini mereka kehilangan dua sepeda motor saat melaksanakan ibadah shalat di masjid, seperti yang terjadi di Jalan Sempurna Medan “kata Rudiyanto kepada wartawan di Medan, Rabu (05/04/2023).

Dengan kondisi ini, pihaknya meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan pengawasan di kawasan-kawasan yang mungkin rawan aksi pencurian.

“Harapan kita di Ramadhan ini warga bisa nyaman dalam beribadah dan kita sangat mengharapkan aparat kepolisian giat lakukan pengawasan,” harapnya seraya mengusulkan agar patroli di rumah ibadah khususnya Masjid-Masjid pada saat Ramadhan ini bisa ditingkatkan.

Politisi asal Kota Tanjungbalai ini mengatakan, di bulan Ramadhan ini sangat khawatir perasaan warga yang sedang konsentrasi beribadah jadi terganggu dan khawatir dengan harta dan keselamatan dirinya dari kejahatan curanmor. “Ini harus menjadi perhatian aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan di wilayah Kota Medan,” tegasnya.

Dalam kasus ini, dirinya juga sangat tidak mengharapkan ketika terjadi penangkapan warga yang karena geram akan melakukan main hakim sendiri. “Tentunya kita semua tidak mengharapakn hal ini terjadi. Namun jika permasalahan ini tidak mendapatkan respon dari aparat, bisa jadi warga yang kecewa akan melakukan tindakan tersebut,” katanya.

Kepada wartawan, politisi yang akrab disapa ‘Bang Rudi Kawan Kita’ ini juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu aparat keamanan dengan memaksimalkan ikhtiar dengan menggunakan kunci ganda saat parkir, memarkirkan kendaraan tidak ditempat yang sepi dan hal-hal lain yang tentunya tidak mengundang pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *