PKB Akan Bertemu Gerindra Tentukan Nasib Koalisi

Politik1542 Dilihat

DALAM waktu dekat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan yang direncanakan sebelum Ramadan itu akan membahas isu duet Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Iya (pertemuan PKB dan Partai Gerindra), kemungkinan sebelum Ramadan,” ujar Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq saat dihubungi, Sabtu (18/3).

Pertemuan itu juga memastikan keberlangsungan koalisi kedua partai yang sudah terbangun sebelumnya. Apalagi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah menegaskan Koalisi dua partai politik ini akan bubar apabila Prabowo Subianto memilih Ganjar Pranowo sebagai pendamping di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Wacana Duet Prabowo-Ganjar Dinilai Pukulan Telak bagi Cak Imin

“Kalau itu terjadi ternyata ada wacana lain seperti yang dikatakan oleh Hashim Djojohadikusumo (adik Prabowo Subianto), maka kita tentu akan baik-baik bertanya kepada Gerindra,” ujar Maman.

PKB, kata Maman, sejak awal sudah bersepakat mengusung Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden (capres) 2024. Dengan demikian PKB tidak pernah tertarik sekaligus menolak, jika ada tawaran pasangan calon yang tidak mengusung ketua umumnya.

Baca juga: Raih Penghargaan PR Indonesia, Gus Muhaimin Apresiasi Biro Pemberitaan Parlemen

“Kami tetap mengusung Muhaimin dan kami sanggup juga berkompeten memimpin negeri ini. Kita tetap mengamanatkan kepada Muhaimin dan para kiai, juga dewan syuro tetap meminta Muhaimin menjadi calon pemimpin 2024, sehingga jika ada tawaran calon pasangan lain di mana nama Muhaimin tidak ada, maka kami menolak,” tegasnya.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *