Pep Guardiola Menolak Disebut Genius

Olahraga866 Dilihat
MANCHESTER || Manchester City sukses empat kali mempertahankan titel juara Liga Inggris. Manajernya, Pep Guardiola menolak kalau dirinya disebut genius.

Manchester City menang 3-1 atas West Ham United di pekan terakhir Liga Inggris musim 2023/2024. Atas hasil itu, The Citizens berhak jadi kampiun.

Di akhir Klasemen Liga Inggris, City mengumpulkan 91 poin dari 38 laga. Mereka meninggalkan Arsenal di bawahnya dengan 89 poin.

Manajer Pep Guardiola bikin rekor. Dia menjadi manajer pertama di Liga Inggris yang sukses bawa Manchester City jadi juara empat musim beruntun!

Guardiola lewati capaian Sir Alex Ferguson di Man United (tiga kali juara beruntun). Guardiola pun mampu menjinakkan perlawanan Juergen Klopp dan Mikel Arteta dalam beberapa tahun terakhir yang terus membayangi.

“Jika kami menang dengan margin selisih 20 poin, maka saya akan bilang, saya jenius. Tapi, kenyataannya tidak,” tegasnya dilansir dari Mirror sesaat sebelum hadapi West Ham.

“Kami mampu memenangi gelar-gelar sebelumnya dengan margin yang kecil dari Liverpool dan Arsenal,” sambungnya.

“Ada banyak pekerjaan yang kami lakukan sepanjang musim, dari tiap departemen dari tiap orang. Setiap harinya, setiap jamnya,” lanjutnya.

Pep Guardiola mengaku, setelah memenangi treble winners musim lalu, dirinya tidak terbayangkan untuk jadi juara Liga Inggris lagi. Tidak ada pemikiran jadi juara empat kali beruntun di awal musim.

“Setelah memenangi treble, kami tidak memikirkan akan jadi juara lagi. Musim berjalan, lalu kami mendapatkan momentumnya dan semuanya akhirnya ada di tangan kami untuk melakukannya,” tutup pria asal Spanyol itu.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *