Pemko Gunungsitoli Hadiri Kegiatan Pers Nasional di Polres Nias

Sumut395 Dilihat

 

GUNUNGSITOLI || Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke 28, Polres Nias gelar turnamen perlombaan Domino, bertempat di Polres Nias, Rabu (08/02/2023).

Walikota Gunungsitoli diwakili oleh staf ahli Pemerintah Kota Gunungsitoli ,Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menyampaikan Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana kita dapat menghadiri kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional yang tepatnya pada tanggal 9 Februari 2023.

Dalam Menyambut Hari Pers Nasional, Polres Nias gelar turnamen perlombaan Domino dan siapapun yang kalah menang kita semua merasakan, ini sebagai hiburan saja.

Sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati Hari Pers Nasional, Sesuai yang tertera Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat.

Saya mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga Insan Pers menjadi corong bagi kebenaran informasi bagi masyarakat ucapnya.
Sementara Kapolres Nias, AKBP. Luthfi,S.IK dalam arahannya menyampaikan saya berharap, kemitraan Pers semakin baik sesuai pada tema yaitu Pers bebas, Demokrasi Bermartabat.

Tujuan utama kita menyelenggarakan serta merayakan Hari Pers Nasional, seperti Turnamen permainan domino yang kami pilih karena ini merupakan permainan yang sudah lama ada ditengah-tengah masyarakat,” kata AKBP. Luthfi,S.IK

Dijelaskannya, kegiatan olahraga jenis domino ini hanya sekedar mengisi waktu, dan diharapkannya tidak dijadikan sebagai ajang judi setelah selesai acara tersebut.

Saya harap kepada kita semua agar kegiatan seperti ini sebagai sarana mempererat persaudaraan ditengah-tengah masyarakat, ujar Kapolres Nias.
Pelaksanaan kegiatan perlombaan tersebut, dirangkaikan dengan pemotongan Kue Ulang Tahun Hari Pers Nasional yang ke 28, dimana salah seorang Wartawan yang umurnya lebih tua dari pada wartawan yang lain yaitu terpilih Hatoli Lase dari media Topik Terkini.Com sekaligus sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi dan Kriminalitas Indonesia (PEWAKI), selanjutnya terpilih juga salah seorang wartawan termuda yakni Kris Zebua dan dari unsur Wartawati terpilih Titin Lestari Zebua.

Selanjutnya yang menjadi Juara pada Lomba Domino tersebut yaitu:

Juara I : YULI’ IRAMA HULU dari media Buser 86.id dengan hadiah 1 Tropi, Piagam penghargaan dan Uang Pembinaan Rp 2.500.000
Juara II : DARWIS ZENDRATO dari media Sumuttimes.com, yang sekaligus sebagai Badan Pengawas di Organisasi DPP PEWAKI, dengan hadiah 1 trophy ditambah Piagam Penghargaan dan uang pembinaan Rp 2 Juta.
Juara III : BALAZIGO HIA dari media Haluanindonesia.com, juga sebagai Wakil Ketua II di organisasi DPP PEWAKI, dengan hadiah 1 tropi ditambah Piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 1.500.000
Juara IV : RIVOL GIAWA dari media anekafakta.com, dengan hadiah Piagam Penghargaan ditambah dengan uang pembinaan Rp 1.000.000
Juara V : AFDIKA PERMATA LASE, Bendahara Umum Organisasi DPP PEWAKI, dengan hadiah Piagam Penghargaan dan ditambah dengan uang pembinaan Rp 500.000.

Diakhir kegiatan tersebut Kapolres Nias menyampaikan Selamat kepada pemenang dan bagi yang belum beruntung, untuk bersabar dan mudah-mudahan untuk kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan. ujar Kapolres Nias.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi dan Kriminalitas Indonesia (PEWAKI) saat diminta tanggapannya oleh awak media, terkait dengan kegiatan ini, ia mengucapkan terimakasih dan sangat menyambut baik kegiatan tersebut.
“Kita sangat menyambut baik kegiatan ini serta sangat mengapresiasi kepada pimpinan Kapolres Nias, dimana baru kali ini ada kegiatan seperti ini”.

Semenjak Bapak Luthfi,S.IK menjabat sebagai Kapolres Nias yang baru, baru kali ini ada kegiatan yang seperti ini, sehingga kedepannya kegiatan seperti ini dapat berlanjut, karena perlombaan Domino seperti ini, hanya hiburan saja.

Tujuannya mempererat rasa persaudaraan diantara Insan Pers, kita juga bersyukur bahwa organisasi DPP PEWAKI dapat memboyong trophy mulai dari juara II, III dan V.

Dan Saya berharap agar organisasi DPP PEWAKI ini, bersama-sama dapat mempertahankan dan bersatu serta selalu menjunjung tinggi rasa kesetiakawanan,” jar Hatoli Lase.***RESTU

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *