Pemilu 2024, Waket MPR: Bijak Gunakan Hak Pilih

Politik1263 Dilihat

JAKARTA, informasiterpercaya.com || Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan hak pilihnya atau memberikan suaranya di Pemilu tahun 2024. Pasalnya, suara rakyat menentukan arah bangsa di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Desa Poowo Barat, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (22/7). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Stafsus MPR Hasan Shahab, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat mulai dari kaum bapak, ibu dan generasi muda setempat sebagai peserta.

“Jangan gegabah dan asal dalam memilih. Sesuaikan dengan hati nurani. Pelajari dengan betul pilihan-pilihan yang ada. Apakah yang dipilih itu akan mampu membawa rakyat sejahtera atau tidak. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejaknya, jika calon itu sudah pernah menjabat sebuah jabatan publik,” ujar Fadel Muhammad dalam keterangannya, Minggu (23/7/2023).

Ia pun turut mengingatkan bahwa panduan dan parameter dalam memilih calon pemimpin yang baik nanti, selain latar belakang juga harus berlandaskan kepada nilai-nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

“Teguhnya seluruh elemen bangsa dalam memegang nilai-nilai luhur bangsa itu seperti Pancasila akan berdampak positif bagi bangsa ini dalam menghadapi dan menjalankan ajang kontestasi Pemilu 2024,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan tertanamnya Pancasila dalam sanubari seluruh anak bangsa maka kontestasi pemilu akan terasa biasa saja walaupun berbeda-beda pilihan.

“Mengapa itu bisa terjadi, karena bangsa ini sudah terbiasa berbeda. Di Gorontalo ini saja penduduknya bermacam-macam bukan hanya penduduk asli tapi dari suku lainnya juga ada, dan tidak ada masalah sama sekali,” tuturnya.

Fadel Muhammad pun mengajak agar seluruh masyarakat Gorontalo dan seluruh rakyat Indonesia membuat satu pemahaman bahwa kontestasi politik 2024 adalah pesta demokrasinya rakyat.

Sebuah pesta yang bertujuan untuk kemajuan bangsa dan mensejahterakan rakyat. Sehingga tanggung jawab untuk menjaga, mensukseskan, lepas dari konflik adalah tanggung jawab semua.

“Dengan memohon perlindungan kepada Allah SWT, kita berdoa semoga Pemilu 2024 akan berlangsung seperti yang sama-sama kita harapkan lancar, sukses, aman dan berdampak baik untuk semua,” tutupnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *