Pantarlih TPS 15 Kelurahan Selawan Lakukan Coklit Pada Wabup

Asahan388 Dilihat

KISARAN || Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) TPS 15 Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur didampingi PPS Kelurahan Selawan, PPK Kota Kisaran Timur dan Panwaslu Kelurahan Selawan melakukan coklit data pemilu kepada Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi beserta keluarga. Coklit tersebut dilakukan di Rumah Dinas Wakil Bupati Asahan di Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (22/02/2023).

Muhammad Citra Ketua PPK Kota Kisaran Timur mengatakan, coklit yang dilakukan Pantarlih TPS 15 Kelurahan Selawan ini, untuk memastikan Wabup Asahan beserta keluarga terdaftar sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2024.

“Sebelum menjabat sebagai Wabup Asahan, beliau merupakan warga Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur dan terdaftar sebagai pemilih di TPS 15 Kelurahan tersebut. Tetapi setelah menjabat sebagai Wabup Asahan, beliau beserta keluarga berdomisili di Rumah Dinas Wabup Asahan yang berada di Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat”, ucapnya.

Selanjutnya Citra mengatakan, coklit ini dilakukan secara door to door ke semua rumah yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Timur. “Ini merupakan pemutakhiran dan menyusun data pemilih sebagai dasar penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Asahan mengatakan, coklit ini sangat penting dilakukan sebagai pemutakhiran data pemilu. Maka dari itu diharapkan kepada petugas pantarlih melakukan pendataan dengan baik dan benar, agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2024.

Lebih lanjut Wakil meminta, kepada KPU untuk melakukan sosialisi serta memberikan informasi kepada masyarakat terkait coklit dengan menggunakan media maupun himbauan yang diletakkan ditempat fasilitas umum. Selain itu Wakil mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan siap membantu mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Asahan.

Kepada masyarakat Kabupaten Asahan, Wakil meminta untuk memberikan data yang benar, apabila petugas pantarlih melakukan coklit. “Mari kita sukseskan coklit serentak ini, agar seluruh masyatakat Kabupaten Asahan dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2024”, ujarnya.***RBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *