Hasyim Minta Dinas SDA BMBK Kota Medan Lakukan Penataan Drainase di Gang Bakung

Politik444 Dilihat

MEDAN || Ketua DPRD Medan, Hasyim SE (Foto) minta Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDA BMBK) Kota Medan melakukan penanganan serius persoalan banjir di Jl Ar Hakim Gg Bakung dan sekitarnya. Persoalan banjir sudah cukup lama dikarenakan saluran drainase tidak berfungsi.

“Perlu penataan dan perbaikan parit secara menyeluruh. Banyak terjadi penyempitan karena pendirian bangunan yang semrawut,” ujar Hasyim, kemarin.

Pernyataan Hasyim sekaligus menyahuti keluhan warga. Dimana salah satu warga Leliwati menyebut persoalan banjir sudah cukup lama. Setiap hujan turun, air parit meluber ke rumah warga.

Kondisi banjir itu kata Leliwaty kerap terjadi di Jl AR Hakim Gg Raya, Gg Bakung dan sekitarnya. Leliwati berharap kepada Hasyim dapat memfasilitasi percepatan perbaikan.

Keluhan lain juga disampaikan Hendra terkait Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Seperti di Jl Duyung dan sekitarnya kondisi lingkungan gelap gulita karena LPJU nya gak berfungsi. Hendra minta ada perbaikan guna meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaann bagi pengguna jalan.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE menyampaikan agar Dinas SDABMBK berkenan melakukan perbaikan. Begitu juga kepada warga masyarakat supaya disiplin tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap, masyarakat harus lebih peduli dan sadar dampak buruk bila membuang sampah sembarangan. Apalagi membuang sampah ke parit sangat buruk akibatnya,” ujar Hasyim.

Maka itu, Hasyim mengajak masyarakat supaya mendukung program Walikota Medan M Bobby Afif Nasution terutama masalah kebersihan dan kesehatan. “Kebersihan tanggungjawab kita semua. Mari kita jaga menuju hidup sehat,” tutur Hasyim.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *