Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Riyadus Sholihin, Husni: Ponpes Bentuk Akhlak Generasi Bangsa

Uncategorized353 Dilihat

SIAK || Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Riyadus Sholihin yang di meriahkan oleh Syariffah Mahfuzah Alydrus Puja Syarma, kegiatan ini dilaksanakan di Ponpes Riyadis Sholihin Delima Jaya, Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Sabtu (11/3/2023) malam.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan lembaga pendidikan Pondok Pesantren memiliki pengaruh yang kuat bagi perkembangan akhlak generasi muda.

“Atas nama pemkab Siak kami sangat mengapresiasi kehadiran ponpes di Kabupaten Siak karena kita begitu merasakan kontribusi ponpes dalam membentuk akhlak generasi muda. Kedepan kami juga berharap masyarakat kita tidak hanya mengenal ilmu teknologi tetapi juga mengenal lebih dalam lagi ilmu agama agar Kabupaten Siak mendapat keberkahan,”ujar Wabup Husni.

Mantan Direktur PT. Persi Siak itu juga menyampaikan Pemkab Siak dalam meningkatkan sumber daya manusia memiliki program beasiswa pendidikan bagi siswa tidak mampu dan satu keluarga PKH satu sarjana. Termasuk kejar paket A dalam rangka memberantas buta aksara.

“Terkait bidang pendidikan Bupati Siak dan saya berkomitmen membangun pendidikan yang baik dengan berbagai program unggulan diantaranya pemberantasan Buta Aksara atau buta huruf, kami tidak ingin lagi ada masyarakat Kabupaten Siak yang tidak pandai membaca apalagi membaca al qur’an. Pemkab Siak juga memiliki beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu kalau ada ada anak-anak kita putus sekolah atau mau melanjutkan sekolah namun kurang biaya segera lapor,”terang Husni.

Ketua panitia KH. M. Toyib Firdaus dalam sambutanya mengatakan pondok pesantren selalu bersinergi dengan Pemda.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk anak-anak yang sudah menghafal 30 juz dan anak-anak yang baru setengahnya, kita berkomitmen bersinergi dengan Pemkab Siak dalam mendidik anak-anak khususnya di Kabupaten Siak,”ucap Toyib.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *