Delapan Fraksi di DPRD Medan Setujui Ranperda tentang Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal Jadi Perda

Uncategorized191 Dilihat

MEDAN || Delapan Fraksi DPRD Kota Medan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal menjadi Peraturan Daerah (Perda). Dengan demikian diharapkan iklim investasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara semakin meningkat.

Persetujuan ini ditandai dengan Penandatanganan/Pengambilan Keputusan DPRD Kota Medan sekaligus Persetujuan Bersama DPRD Kota Medan dengan Kepala Daerah atas Ranperda Kota Medan tentang Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE di Gedung DPRD Medan, Senin (3/6).

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE didampingi tiga pimpinan dewan lainnya yakni H Ihwan Ritonga, H Rajudin Sagala dan T Bahrumsyah.

Dalam sambutan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pertumbuhan ekonomi pada suatu daerah adalah salah satu faktor penting dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, sambungnya, iklim penanaman modal yang kondusif merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kegiatan penanaman modal yang didorong dengan iklim yang kondusif tentu akan mendorong berbagai macam kegiatan ekonomi yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bobby Nasution.

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, para wakil ketua dan anggota DPRD Medan, para asisten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan turut hadir dalam agenda rapat paripurna tersebut.

Dikatakan Bobby Nasution, mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan penanaman modal tentu merupakan langkah yang baik dan perlu diimplementasikan. Sebab, ungkapnya, penanaman modal yang berkembang dengan baik akan memiliki dampak positif yang bisa dirasakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Maka, penanaman modal tersebut akan diikuti oleh aktivitas-aktivitas ekonomi yang bisa membuka lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan daerah. Ketersediaan lapangan kerja baru tentu akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus mendorong untuk terwujudnya kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan,” paparnya.

Selain itu, bilang Bobby Nasution, penanaman modal juga memberi peluang bagi sumber daya ekonomi potensial untuk diolah menjadi kekuatan ekonomi rill yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Berangkat dari pemikiran tersebut, maka dapat dipahami bahwa penciptaan iklim penanaman modal yang kondusif sudah seharusnya menjadi salah satu langkah penting, yang harus diprioritaskan Pemerintah Daerah dalam menarik investor untuk menanamkan modal serta menjalankan operasional usahanya di daerah,” bilangnya.

Terakhir, atas nama Pemko Medan, Bobby Nasution menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD Medan dan semua pihak yang ikut serta berkontribusi. “Semoga, dengan ini dapat menarik investor untuk menanamkan modal serta menjalankan operasional usahanya di Kota Medan,” harapnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *