Di Musra Papua, Airlangga Kalahkan Ganjar dan Prabowo

Politik432 Dilihat

BAKAL Calon Presiden dari Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut memenangi Musyawarah Rakyat (musra) Indonesia di 5 wilayah, yakni Gorontalo, Banten, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, dan yang terakhir Papua Barat. MUSRA digelar di GOR Sangeng, Kabupaten Manokwari, Papua Barat pada 25 Februari 2023.

Penanggung Jawab Musra Budi Ari Setia mengatakan, rakyat Indonesia dari wilayah Papua menginginkan Airlangga sebagai capres harapan masyarakat. Kriteria capres yang diinginkan ialah jujur dan bersih. “Airlangga mendapatkan 34,35% suara mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,56%, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan 15,05%,” ujar Budi dalam keterangan, Rabu (1/3/2023).

Ketua Panitia Musra Panel Barus menambahkan, sosok kriteria dan karakter calon pemimpin bangsa pilihan peserta musra sebanyak 334 responden atau 28,40% merupakan sosok jujur dan bersih.

Di urutan kedua, responden musra menginginkan kriteria calon pemimpin bangsa yang merakyat 326 orang atau 27,72%. “Di urutan ketiga, kriteria calon pemimpin bangsa yang diinginkan responden yakni sosok yang berani, tegas, dan berwibawa sebesar 268 responden atau 22,79%.”***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *