Deklarasi Bakal Capres-cawapres PKB dan Gerindra dilakukan Mei 2023

Politik549 Dilihat

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) segera mengumumkan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Rencananya deklarasi itu akan dilaksanakan Mei 2023.

“Jadi ya tentu nggak habis Lebaran pas lah. Kalau lebaran itu kan bulan April akhir, kira-kira Mei lah,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3).

Jazilul tak menyangkal bahwa bulan Ramadan ini tidak ada pergerakan soal agenda deklarasi tersebut. Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat menyatakan bahwa deklarasi akan dilaksanakan pada Ramadan.

“Ramadan ini meskipun kelihatannya stuck,” ujar Jazilul.

Jazilul mengatakan upaya momentum pascalebaran diyakini pas. Karena banyak lembaga survei yang mulai melakukan jajak pendapat dan akan dimanfaatkan oleh partai politik (parpol) lain.

“Menurut saya, dinamikanya nanti. Karena kan saya yakin, pascalebaran itu akan ada lagi survei-survei macam-macam gitu yang kemudian mendorong para partai-partai ini untuk segera menentukan,” ucap Jazilul.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *