Argentina Kandidat Kuat Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Olahraga441 Dilihat

FEDERASI Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul dibatalkannya status Indonesia sebagai tuan rumah oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino setelah menerima surat resmi dari Argentina.

“Argentina telah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia, yang dicabut statusnya sebagai tuan rumah,” ujar Presiden FIFA Gianni Infantino kepada, Jumat (31/3) WIB.

Saat ini, Argentina menjadi satu-satunya negara yang sudah mengajukan tawaran resmi. FIFA masih menunggu tawaran dari negara lain dalam dua sampai tiga hari ke depan sebelum memutuskan tuan rumah baru.

“Kita tahu sepak bola Argentina dan tentunya mereka dapat menjadi tuan rumah kompetisi di kalangan usia ini,” tuturnya.

“Sebetulnya, ada negara lain yang juga menyatakan minat, tetapi dalam pencalonan dengan pemerintah dan jaminan lainnya, Argentina adalah kandidat pertama dan kami akan membuat keputusan dalam dua hingga tiga hari ke depan,” jelas Infantino.

AFA memang terus memantau peluang menjadi tuan rumah sejak FIFA meragukan keamanan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul polemik penolakan keikutsertaan tim nasional Israel dari sejumlah pihak, seperti Gubernur Bali dan Jawa Tengah, serta terkait Tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya, Indonesia dijadwalkan menjadi penyelenggara ajang dua tahunan itu pada 20 Mei hingga 11 Juni. Selain gagal menjadi tuan rumah, Indonesia bakal terancam memperoleh sanksi berat dari FIFA.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *