Chelsea dan Ancaman Zona Degradasi

Olahraga174 Dilihat

LONDON || Chelsea masih sulit menang. Di sisa delapan Liga Inggris andai The Blues kalah terus-terusan, siap-siap merosot ke zona degradasi!

Chelsea sementara berada di peringkat ke-11 Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 39 poin dari 30 laga. Rasa-rasanya, berat buat Chelsea untuk menembus ke papan atas karena selisih 17 poin.

Celakanya, Chelsea lebih dekat jumlah poinnya ke posisi terbuncit. Di peringkat ke-20 ada Southampton dengan 23 poin, selisihnya 16 poin ke posisinya Chelsea!

Dilansir dari Daily Star, Chelsea akan hadapi delapan laga tersisa di Liga Inggris musim 2022/2023. Lawan-lawannya adalah Brighton, Manchester United, Brentford, Arsenal, Bournemouth, Nottingham Forest, Manchester City, dan Newcastle United.

Berat buat Si Biru. Setengah dari jumlah lawannya tersebut alias empat timnya adalah tim-tim papan atas yakni MU, Arsenal, City, dan Newcastle!

Chelsea sudah ketemu City tiga kali musim ini di Liga Inggris, Carabao Cup, dan Piala FA. Ketiganya klub asal London itu kalah!

Chelsea juga kalah dengan skor yang sama 0-1 dari Arsenal dan Newcastle di pertemuan pertamanya. Sedangkan saat hadapi MU di pertemuan pertama, seri 0-0.

Ada hitung-hitungan begini. Jika Chelsea kalah di empat pertandingan berikutnya dan Everton yang ada di peringkat ke-17 (sebagai batas aman dari zona degradasi) menang empat kali, maka petaka buat pasukannya Frank Lampard!

Itu artinya, Everton yang kini punya koleksi 27 poin akan dapat tambahan 12 poin. Jumlahnya jadi 39 poin dan menyamai poinnya Chelsea!

Tapi untungnya, Chelsea punya keunggulan dari selisih gol dibanding sembilan tim di bawahnya. Chelsea punya selisih gol terbaik yakni -2.

Chelsea terakhir menang di Liga Inggris pada 11 Maret. Setelahnya di empat laga terakhir, Chelsea dua kali seri dan dua kali kalah.

Namun jangan lupa, di bawah Chelsea masih ada beberapa tim seperti Crystal Palace (33 poin) dan Wolves (31 poin). Dua tim itu masih terbuka peluangnya untuk menyalip!

Akankah The Blues catatkan sejarah terburuknya di musim ini? Atau mungkin, bisa selamat dari lubang jarum?***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *