1.233 Personel Gabungan Siaga Amankan Gedung MK saat Sengketa Pemilu 2024

Kriminal346 Dilihat

JAKARTA || Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2024 hari ini. Sebanyak 1.233 personel gabungan pun disiagakan.

“Untuk jumlah pasukan sendiri kami menerjunkan 1.233 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (27/3/2024).

Susatyo mengatakan pihak kepolisian juga siaga jika terjadi aksi unjuk rasa hari ini. Dia mengimbau masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi siang ini memperhatikan aturan yang berlaku.

“Kami siap untuk melakukan pengamanan sidang PHPU di gedung MK dan kami dari pihak kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat,” ujarnya

“Tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia meminta anggota yang bersiaga mengedepankan langkah persuasif saat bertugas.

“Tidak lupa kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan, serta humanis,” tuturnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *