SMSI Sumut Kembali Berbagi Berkah di Panti Asuhan Didikan Islam

Medan1382 Dilihat

MEDAN || Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara kembali melanjutkan program sosial keagamaannya bertajuk Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Kali ini, sejumlah Pengurus SMSI Sumut, menyambangi Panti Asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia, Jalan Letjen Jamin Ginting Medan, Rabu (27/3/2024).

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di panti asuhan tersebut, SMSI Sumut kembali menyerahkan bantuan bahan pokok yang diharapkan dapat meringankan kebutuhan pangan 50 orang anak-anak panti yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Ustadz Hasbullah Sibarani, bersama istrinya Nurhasanah.

Koordinator Program Safari Ramadhan, Irwansyah SH, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap Pengurus dan Anggota SMSI Sumut, atas sumbangsihnya menyukseskan kegiatan tersebut.

“Hari ini kami kembali menyerahkan bantuan pangan berupa sembako ke panti asuhan ini sebagai bentuk tanggung jawab moral kami kepada masyarakat,” ujar Irwansyah.

“Janganlah kita melihat jumlahnya, tapi memang ini semua adalah bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak kami di panti ini,” sambung Irwansyah, Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha SMSI Sumut itu.

Irwansyah berharap, apa yang diberikan SMSI Sumut dapat bermanfaat mengurangi beban kebutuhan, dan bisa membantu memenuhi asupan gizi anak-anak di panti asuhan tersebut.

Katua SMSI Sumut Erris J Napitupulu yang diwakili Bendahara Drs H Agus S Lubis, menyebut program Safari Ramadhan 2024 ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan SMSI Sumut. Tidak hanya di momen Ramadhan, bahkan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru juga dilakukan kegiatan sosial serupa.

“Kami berharap dan berupaya agar kegiatan amal ini, tidak hanya terlepas pada Safari Ramadhan setiap tahunnya saja, tetapi bisa kami laksanakan sesering mungkin. Setiap bulan kalau bisa, tetapi semua ini butuh dukungan dan support dari segenap pengurus dan anggota,” ujar Agus.

Agus Lubis juga menyampaikan, SMSI juga memiliki tanggung jawab moral di tengah-tengah masyarakat. “Sebagai insan pers, kita wajib peduli terhadap saudara-saudara kita yang mungkin masih butuh uluran tangan. Dan hari ini, apa yang kami berikan mungkin tidak-lah seberapa nilainya, namun keikhlasan dan ketulusan kami-lah yang mengantarkan SMSI hadir di panti asuhan ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, SMSI Sumut sebelumnya memulai Safari Ramadhan 2024 yang pertama dengan menyerahkan bantuan pangan ke Panti Asuhan Zending, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (19/3/2024) pekan lalu. Dan hari ini, Rabu (27/3/2024) kembali melaksanakan agenda serupa di Panti Asuhan Yayasan Pembangun Didikan Islam Indonesia Medan.

Sebagai penutup rangkaian Safari Ramadhan 1445 H/2024, SMSI Sumut dalam waktu dekat akan menggelar Buka Puasa bersama pengurus dan anggota. Adapun waktu dan tempatnya akan dikabarkan lebih lanjut.

Ketua Yayasan sekaligus Pengurus Panti Asuhan Pembangun Didikan Islam Indonesia, Ustadz Hasbullah Sibarani, didampingi sang istri Nurhasanah, dalam kegiatan ini turut menyampaikan rasa syukurnya. Panti Asuhan yang sudah berdiri sejak 1950-an ini, dapat tetap berdiri dan bertahan berkat rizki yang disalurkan melalui berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih atas pemberian SMSI Sumut hari ini. Semoga seluruh pengurus dan anggota mendapatkan balasan kesehatan, rejeki yang bertambah banyak lagi. Kepedulian SMSI Sumut sangat kami apresiasi,” katanya.

Hasbullah menyebut, bantuan yang selama ini diterimanya dari berbagai pihak cukup untuk kebutuhan pangan dan pendidikan anak-anak yang diasuhnya. “Namun memang ada sedikit penurunan, tapi masih stabil dan bisa mencukupi. Anak-anak semua sekolah, ada yang sudah tamat dan bekerja di berbagai bidang,” ujarnya bangga.

Hadir dalam Safari Ramadhan kali ini, Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Ir Zulfikar Tanjung, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama Sinambela, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu, serta Seksi Hubungan Antar Lembaga Adi Wasgo dan Anggota Aris Sinurat.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *