Waris Tholib Sampaikan LKPJ Wali Kota Tanjung Balai TA 2023

Sumut250 Dilihat

TANJUNG BALAI || Wali kota Tanjung Balai H Waris Tholib menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban ( LKPJ ) Wali kota Tanjung Balai Tahun Anggaran 2023 dan penyampaian Laporan Hasil Reses I Masa Sidang II Tahun 2024 dalam Rapat Paripurna, di Aula DPRD Tanjung Balai, Senin (29/04/2024).

Hadir dalam paripurna tersebut yakni, Ketua DPRD, Tengku Eswin, Wakil Ketua DPRD, Surya Darma AR serta Forkopimda Tanjung Balai, Kepala OPD serta instansi terkait lainnya.

Wali Kota Waris Tholib dalam sambutannya menyampaikan, mengawali dengan poin penting pertama yaitu, tentang Visi dan Misi Pemerintah daerah serta profil daerah, kedua tentang Perubahan Penjabaran APBD yang memuat tentang Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah, kemudian Hasil Penyelenggaran Urusan Pemerintahan Daerah memuat capaian hasil pelaksanaan program dan kegiatan pada masing – masing perangkat daerah serta permasalahan dan solusi dan yang terakhir Capaian Kinerja Pelaksanaan Tugas Pembantuan dan Penugasan

Adapun Visi Pemerintah daerah
yang sudah termaktub dalam dokumen RPJMD tahun 2021-2026 adalah “Mewujudkan Kota Tanjung Balai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH)”.

Waris Mengatakan, saat ini jumlah Penduduk Kota Tanjung Balai berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, jumlah tahun 2023 berjumlah 183.636 jiwa dengan kepadatan Penduduk 3000/ Km2 dengan penduduk laki-laki berjumlah 91.024 jiwa dan penduduk perempuan berjumlah 88.565 jiwa. Faktor penentu dalam sebuah perencanaan dimana informasi tersebut menggambarkan kondisi ketersediaan sumberdaya berdasarkan golongan, eselon serta pendidikan yang ditamatkan, katanya.

“Realisasi Pendapatan Kota Tanjung Balai tahun 2023 mencapai sebesar Rp. 653.381.016.850. Pendapatan Kota Tanjung Balai Tahun 2023 terdiri dari pendapatan asli daerah dan pendapatan transfer serta pendapatan daerah lainnya yang sah”, Papar Waris Tholib.***Yuswan Efendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *