DPRD Bengkalis Setujui LKPJ 2023, Kasmarni Ucapkan Terima Kasih

DPRD Bengkalis187 Dilihat

BENGKALIS || Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis telah menerima dan menyetujui Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bengkalis akhir tahun anggaran 2023.

Demikian disampaikan H Bagus Santoso saat memberikan jawaban terkait Rapat Paripurna Laporan Banggar DPRD Tentang LKPJ 2023, Senin 29 April 2024, di ruang rapat sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis.

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, dengan dihadiri 25 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Kasmarni disampaikan Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengatakan, semoga sidang paripurna hari ini menjadi kelanjutan, wujud sinergitas dan kolaborasi dalam menyelenggarakan Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik, lebih terukur, terarah, sistematis dan akuntabel, sehingga upaya pencapaian tujuan pembangunan daerah sebagaimana yang telah di cita-citakan dapat tercapai dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Izinkan kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja DPRD Kabupaten Bengkalis, khususnya Banggar LKPJ DPRD Kabupaten Bengkalis, yang secara maraton dan komprehensif telah melakukan pembahasan dan penela’ahan atas laporan pertanggung jawaban Bupati Bengkalis akhir tahun anggaran 2023. alhamdulillah, dari pembahasan dan tela’ahan tersebut, banggar menyatakan dapat menerimanya,”ucapnya.

Sekali lagi, tentunya dengan sejumlah catatan-catatan penting sebagai bahan masukan kami. dan untuk setiap catatan, rekomendasi, kritik maupun saran yang telah disampaikan tersebut, tentunya akan segera dan secara sungguh-sunguh akan kami tindak lanjuti sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Kami juga yakin, melalui pembahasan, penela’ahan dan pendalaman terhadap substansi LKPJ akhir tahun Bupati Bengkalis tahun anggaran 2023 oleh Banggar LKPJ DPRD Kabupaten Bengkalis, ianya pasti akan membawa kemajuan dan berdampak positif bagi kemasalahatan dan kesejateraan masyarakat secara keseluruhan. sehingga sejalan dan terintegrasi pula dengan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,”tutur Kasmarni.

Pada kesempatan ini, Bupati berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat dan stakeholder di Negeri Junjungan ini, yang selama ini telah memberikan dukungan dan bekerja keras, saling membahu, baik secara langsung, maupun tidak langsung, dalam pelaksanaan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan selama tahun anggaran 2023 yang lalu.

Sehingga pada tahun anggaran 2023 tersebut, banyak keberhasilan pembangunan dan prestasi yang kita capai serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Pada tahun anggaran 2023 yang lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK-RI Perwakilan Riau, kita kembali memperoleh opini WTP untuk yang ke sebelas kalinya secara berturut-turut. artinya, dengan penilaian bpk tersebut, tentunya menjadi motivasi serta spirit bagi kita pemerintahan daerah untuk lebih meningkatkan kinerja, termasuk dalam pengelolaan, penatausahaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah.
walaupun demikian, kami juga mengakui dalam banyak hal masih terdapat kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat. mengingat permasalahan pembangunan yang kita hadapi saat ini dan kedepannya semakin kompleks dan penuh dengan berbagai tantangan yang sejalan pula dengan tuntutan dinamika pembangunan, menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi,”jelasnya.

Olehnya karenanya, Kasmarni sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan pimpinan dan anggota DPRD yang terhormat, untuk dapat memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah 2025 yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Yakinlah, dengan tingginya komitmen dan kesamaan sikap, serta pandangan yang telah terbangun dengan baik selama ini, antara eksekutif dan legislatif, merupakan sesuatu yang sangat positif, sebagai salah satu kekuatan kita dalam membangun daerah ini. semoga suasana kebatinan dan kebersamaan seperti ini, dapat terus kita bangun, kita tingkatkan, kita mantapkan dan kita pelihara, di masa-masa yang akan datang. sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita bersama, yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dapat kita capai,”ajak Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Sekda Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bengkalis serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***INF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *