Warga Keluhkan Kenaikan Harga Sembako dan Ketersediaan Lowongan Pekerjaan

Politik950 Dilihat

MEDAN || ANGGOTA DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS, Rudiyanto Simangunsong S.Pd (Foto) menerima keluhan warga Kota Medan khususnya di daerah pemilihan IV Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area terkait masih ada sejumlah bahan kebutuhan pokok harganya naik. Ditambah, minimnya lapangan pekerjaan

“Kita minta Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar membentuk tim lapangan untuk terus memantau harga kebutuhan pokok dipasaran. Jika tidak demikian para spekulan nantinya memainkan harga. Selain itu, Pemko Medan juga harus memikirkan ketersediaan lapangan pekerjaan untuk mengurani angka pengangguran di Kota Medan,” kata politisi partai PKS, kemarin.

Masih katanya, untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, warga sangat mengharapkan pemerintah bisa mengendalikan harga kebutuhan pokok. “Kita sangat berharap harga-harga di pasar bisa terjangkau kami. Apalagi menjelang Ramadhan dan lebaran,” harapnya.

Maka dari itu, Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong S.Pd mengatakan, Fraksi PKS saat tetap menyuarakan penolakan terhadap kebijakan pemerintah seperti kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Persoalan kenaikan harga sembako ini adalah efek dari kenaikan BBM, dan fraksi PKS adalah satu satunya yang menolak kenaikan harga BBM,” tegas Rudiyanto.

Begitu juga dengan persoalan tenaga kerja, Fraksi PKS juga melakukan penolakan dan koreksi terhadap Undang Undang Cipta kerja karena didalamnya terdapat keputusan yang merugikan para pekerja.

“PKS menjadi salah satu Partai yang menyampaikan penolakan dan koreksi terhadap lahirnya UU Cipta Kerja,” jelasnya.

Di Kota Medan, fraksi PKS akan terus mendorong Pemerintah Kota Medan dalam mengendalikan harga sembako serta mendorong Pemko Medan menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan. “Kita akan terus mengingatkan Wali Kota Medan agar bisa mengendalikan harga sembako apalagi menjelang Ramadahan dan Idul Fitri,” katanya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *