Walikota Tanjung Balai Buka Pra Musrenbang Tahun 2023

Sumut844 Dilihat

TANJUNG BALAI || Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Forum Lintas Perangkat Daerah Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023.

Kegiatan dibuka dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjung Balai H Waris Tholib, di Aula I Sutrisno Hadi Lt 3 Kantor Walikota, Senin (27/2/2023) pagi

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, para Asisten, Staf Ahli, para Camat dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kota Tanjung Balai.

Saat memberikan pengarahan, Walikota Waris menekankan perlunya peningkatan beberapa program layanan kesehatan, kesejahteraan sosial, ekonomi, pembangunan infrastruktur, wisata, tata ruang, dan yang terakhir reformasi birokrasi.

Walikota Waris juga menyampaikan beberapa evaluasi kinerja pembangunan sebagai bahan evaluasi keberhasilan pembangunan untuk tahun ini.

“Perlu adanya inovasi dan sinergi dari semua perangkat daerah dan kelompok masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang baik, sesuai perencanaan. Saya tekankan peran aktif dan inovasi dari seluruh OPD. Semoga forum ini dapat menghimpun dan melahirkan ide-ide, gagasan yang cemerlang demi kemajuan pembangunan di Tanjung Balai,” paparnya.

Waris juga mengajak kepada semua yang hadir untuk menghilangkan secara perlahan persepsi di masyarakat bahwa Musrenbang tidak lebih dari sekedar acara seremonial.

“Kata-kata pesimisme ini akan kita hilangkan. Saya ingin semuanya sepakat perencanaan pembangunan harus membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat itu sendiri,” pungkas Waris Tholib.***YUSWAN EFENDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *