Ungkapan Pertama Justin Hubner Setelah Jadi WNI

Olahraga429 Dilihat

JAKARTA || Justin Hubner mengungkapkan rasa bahagianya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia, Rabu (6/12/2023). Ia bertekad memberikan Indonesia kebanggaan.

Proses naturalisasi Justin Hubner telah selesai sejak dimulai pada Oktober 2022 saat ia diperkenalkan PSSI bersama Ivar Jenner. Pada perjalanannya, prosesnya sempat rehat karena beberapa alasan.

Sementara naturalisasi Ivar yang ditambah Rafael Struijk terus berlanjut dan bahkan mereka berdua menjadi WNI duluan. Naturalisasi Justin Hubner sempat nampak batal karena dipanggil Timnas Belanda U-20 pada awal Maret 2023.

Setelahnya, tak ada kabar lanjutan tentang pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu. Ternyata PSSI melanjutkan naturalisasi Justin Hubner sebagaimana diumumkan pada awal November lalu dan prosesnya hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden RI Joko Widodo.

Setelah melalui berbagai drama dan proses yang panjang, Justin Hubner kini sudah resmi menjadi WNI. Ia mengaku tak sabar untuk segera membela Timnas Indonesia.

“Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela Timnas Indonesia,” kata Justin Hubner saat keluar dari Kantor Kemenkumham seusai menjalani prosesi pengambilan sumpah menjadi WNI.

“Saya mendapatkan banyak hal bersama mereka. Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira,” ujarnya menambahkan.

Dengan paspor Indonesia yang telah dikantonginya, Justin Hubner sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Garuda akan menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Turki pada akhir Desember sebagai persiapan Piala Asia 2023.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *