UISU Yudisium 135 Lulusan PPG Bidang Studi Bahasa Indonesia

Medan1424 Dilihat

 

MEDAN || Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar kegiatan yudisium pengukuhan 135 lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Bahasa Indonesia dalam Jabatan periode I tahun 2022/2023 yang dilaksanakan di Ruangan Auditorium UISU Lt.3 Pusat Administrasi UISU, Selasa (14/2) yang dipimpin Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP.

Turut hadir Wakil Rektor UISU Bidang akademik dan Dakwah Islamiyah Dr.Liesna Andriany,M.Pd sekaligus Koordinator PPG, Wakil Rektor bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Zufrizal,SE, Ak.CA,MBA,MAFIS, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, alumni dan kewirausahaan, Ahmad Bakhori ST. MT, Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS,MA,.

Kegiatan yang diawali dengan Pembacaan SK Penetapan Kelulusan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan UISU Tahun 2022 dibacakan oleh Wakil Rektor UISU Bidang akademik dan dakwah Islamiyah Dr.Liesna Andriany,M.Pd diikuti lulusan secara daring dn luring.

Dalam sambutannya, Rektor UISU menyampaikan bahwa kelulusan 135 peserta yudisium Program Profesi Guru UISU Bidang Studi Bahasa Indonesia berasal dari berbagai daerah, dan provinsi di dalam dan luar Sumatra Utara. Hal itu, katanya, membuktikan bahwa UISU telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan guru-guru di daerah serta kepercayaan dari pemerintah untuk melaksanakan program Pendidikan profesi guru.

Pada kesempatan yang sama rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada lulusan PPG Bidang studi bahasa Indonesia, yang hari ini telah menyelesaikan PPG di UIU. “Sekarang, tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi yang ada sini untuk memasarkan program profesi guru ini kepada masyarakat, sehingga keterpilihan mereka itu dapat memperoleh keberhasilan,”ujarnya.

Pihaknya juga berharap lulusan PPG mempunyai keterampilan sehingga bisa menjadi panutan, idola, dan harus bisa menjadi tauladan bagi siswa-siswa. Dengan demikian diharapkan kedepannya mampu menjaga amanah bagi sebutan guru professional. “Ssebuah amanah yang wajib untuk kita mempertanggungjawab kan nya juga kepada Allah, dan semoga dapat bisa menjaga nama baik sebagai guru professional,”harapnya.

Sementara itu, salah seorang alumni yang berkesempatan menyampaikan pesan dan kesan sebagai alumni PPG dalam jabatan tahun 2022, Aris Munandar,S.Pd.Gr mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan program profesi Pendidikan guru di UISU. “Saya sangat ingin menyampaikan apresiasi kepada admin dari UISU yang telah banyak mendukung,”ujarnya.

Selain itu juga kampus UISU yang banyak membantu memfasilitasi pengalaman belajar terutama bagi peserta yang selama ini tinggal didaerah. “Tentunya banyaknya kesulitan yang dihadapi dalam proses mengikuti perkuliahan daring, daari mulai persoalan jaringan, Maka dari itu saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para bapak ibu dosen dan guru pamong yang sudah motivasi dan menyemangati kami,”katanya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *