UISU Jajaki Kerjasama Dengan Universiti Malaya

Medan1358 Dilihat

 

MEDAN || Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menjajaki Kerjasama dengan Universiti Malaya (UM) di Kuala Lumpur Malaysia bersama dengan beberapa PT lainnya dari berbagai provinsi pekan lalu (9/2). Penjajakan Kerjasama itu berkolaborasi dengan Pengurus Alumni UM Chapter Indonesia yang memfasilitasi pertemuan UISU dengan beberapa perguruan tinggi lainnya bersama Internasional Center (IRC) Lembaga yang menangani Kerjasama internasional di UM.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP ikut langsung dalam pertemuan yang berlangsung di Dewan Perdana 1 Komplek Perdana Siswa UM. Turut mendampingi dalam pertemuan itu Ketua Bidang Dakwah Islamiyah Pengurus Yayasan UISU Ikrom Helmi Nasution, SH, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori ST. MT.

Pertemuan yang berlangsung 2 sesi itu, pertama dipimpin  Presiden Alumni UM chapter Indonesia Prof. Djohar Arifin Husin, Prof DR. Sabri Musa selaku Timbalan Naib Chanselor UM bidang Hal Ehwal Pelajar dan dilanjutkan dengan pembicaraan secara teknis terkait rencana Kerjasama yang dipimpin Dr. Andri Andriyana selaku Director Internasional Center (IRC) UM.

Pertemuan yang berlangsung selama sehari itu membahas berbagai program rencana Kerjasama sekaligus teknis pelaksanaan kerjasama yang dapat dilakukan antara beberapa perguruan tinggi dengan UM. Pada pertemuan itu, Dr. Andri Andriyana selaku Director Internasional Center (IRC) UM mengapresiasi kehadiran dan keinginan UISU serta beberapa perguruan tinggi untuk bekerjasama dengan UM.

Pihaknya menyambut baik dan akan membantu proses dan tahapan untuk dapat merealisasikan Kerjasama antara Perguruan Tinggi, baik dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu, Dr. Andri Andriyana langsung menghadirkan beberapa dekan di UM untuk membahas peluang Kerjasama yang memungkinkan untuk dilaksanakan secepatnya. Usai pertemuan itu diharapkan, ada tindaklanjut yang dapat dilakukan masing-masing perguruan tinggi untuk bisa melakukan penandatanganan MoU dan MoA dengan University Malaya pada masa yang akan datang.

Keberangkatan beberapa pimpinan perguruan tinggi ke Kuala Lumpur Malaysia yang diinisiasi Pengurus Alumni UM Chapter Indonesia itu juga menyampatkan diri untuk melakukan silaturahmi sekaligus pertemuan dengan Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur dan Kementrian Pendidikan Tinggi di Putrajaya Kuala Lumpur.

Di Kedutaan Besar RI Jalan Tun Razak Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (10/2), seluruh rombongan diterima Wakil Kepala Perwakilan Indonesia untuk Malaysia, Rossy Verona, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhammd Firdaus, S.P, M.Si serta Koordinator Penerangan Sosial BudayaYoshi Iskandar dan berdiskusi tentang berbagai perkembangan terbaru khususnya yang mengakut dunia Pendidikan tinggi. Pada hari yang sama kunjungan ke Kementrian Pendidikan Tinggi Malaysia di Putrajaya diterima Prof. Madya DR. Mohd. Azmir Bin Mohd Nizah selaku pengarah.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *