UISU Tambah 1 Guru Besar Hukum

Medan1494 Dilihat

MEDAN || Universitas Islam Sumatera Utara Kembali mencatat sejarah dengan bertambahnya Guru Besar di Prodi Ilmu Hukum. Hal itu sesuai dengan SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nomor 18295/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen kepada Prof. Drs.Mustamam,M.Ag sebagai Guru Besar atau Profesor dalam bidang Ilmu Hukum.

Penyerahan SK secara resmi dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai I LLDIKTI Wilayah I Jalan Setia Budi Tanjung Sari Medan, akhir pekan lalu (31/3). Kepala LLDikti Wilayah 1 Prof.Drs. Saiful Anwar Matondang MA., Ph.D secara langsung menyerahkan SK Kenaikan Jabatan Akademik kepada Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution,drg., PhD, Sp.Pros (K), FICD. Selanjutnya Salinan SK tersebut diserahkanterimakan kepada Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dan selanjutnya disampaikan kepada kepada Prof. Drs.Mustamam,M.Ag sebagai Guru Besar atau Profesor dalam bidang Ilmu Hukum.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dekan Fakultas Hukum (FH) UISU Dr. Marzuki, S.H.Hum, dan juga Ketua Bidang percepatan guru besar UISU Prof. Dr. Ir. Nurhayati, MP., Kepala LPP UISU Dian Hendrawan, SP, MM. Pada kesempatan itu, Prof Drs. Saiful Anwar Matondang MA Ph.D yang juga guru besar UISU mengucapkan rasa syukur atas penerbitan SK tersebut.

Menurutnya, SK yang terbit ini merupakan SK tercepat karena baru diusulkan pada 10 Januari 2023 dan sekarang sudah dapat ditetapkan hanya dalam 20 hari. Pihaknya juga menjelaskan bahwa Prof. Drs Mustamam MAg karena memang sudah lama memiliki golangan IV C pada tahun 2015 dengan bidang pendidikan S1 S2 S3 semuanya serumpun.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Ismet Danial Nasution,drg., PhD, Sp.Pros (K), FICD menjelaskan bahwa saat ini UISU sudah memiliki banyak Guru Besar yakni 3,65 %. “Dan Insyaallah Dalam waktu dekat pada tahun 2023 ini dapat bertambah lagi 4 Guru Besar lagi,”jelasnya.

Semua capaian itu, katanya tidak lepas dari dukungan LLDIKTI. “Sehingga saya menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih, ini dapat menjadi percepatannya UISU Unggul pada tahun 2026,”ujarnya. Pihaknya berharap di tahun 2023 penambahan Guru Besar itu dapat memberikan dmapak yang positif untuk eksistensi dan kemajuan UISU.

Sementara itu, Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Prof, Dr.Drs.Mustamam., M.Ag, atas Pencapaian Guru Besar. “Semoga dengan bertambahnya amanah ini memperbesar peluang agar ilmunya semakin berkah dan bermanfaat untuk UISU dan untuk masyarakat,” harapnya.

Tak hanya itu dengan rasa haru dan bangga Prof, Dr.Drs.Mustamam., M.Ag, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada para guru besar dan semua pihak yang membantunya dalam memperoleh kenaikan jabatan sebagai Profesor atau Guru Besar. Semoga pencapaian jabatan akademik tertinggi ini memberikan kebaikan untuk UISU kedepannya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *