UISU Launching Beras Dhirga Surya, Gandeng BUMD dan KADIN Imeplementasikan Kampus Merdeka

Medan752 Dilihat

MEDAN || Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersama PT Dhirga Surya dan KADIN Sumut melaunching beras Dhirga Surya di Auditorium Pusat Administrasi UISU LT III Jumat (3/3) kemarin.

Kegiatan yang barengi dengan kuliah umum itu dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD., Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) SUMUT Firsal Mutyara, Direktur Utama PT.Dhirga Surya Isfan F.Fachruddin,SE,M.SP, wakil-wakil Rektor UISU, Ketua Inkubator Bisnis Syariah Rafriandi Nasution,SE.MT, serta dosen dan mahasiswa dilingkungan UISU.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD., menjelaskan UISU fokus dalam mengimplementasikan Catur Dharma UISU dalam rangka mewujudkan visi dan misi UISU. Salah satunya dengan mempercepat implementasi merdeka belajar kampus merdeka dengan bekerjasama bersama dunia industry dan pemerintah.

Saat ini, kata Prof. Ismet, dunia pendidikan dituntut untuk mampu berinteraksi dan berkolaboraso dengan dunia luar. “Harapan kami tentu pada pihak universitas, Kamar dagang dan dan PT. Dhirga Surya dapat menjalin Kerjasama menuju visi UISU. Mari kita kuatkan niat kita sesuai dengan tugas pokoknya masing, bersama-sama seiring sejalan akan mencapai visi yang lebih baik dan lebih bermakna,”ujarnya.

Oada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Inkubator Bisnis Syariah UISU yang menginisiasi Kerjasama dengan KADIN Sumut serta PT. Dhirga Surya. Kegiatan launching beras, kuliah umum dan peneyrahan naskah MOU antara UISU dan KADIN Sumut akan menjadi sarana percepatan implementasi MBKM di UISU.

Dikatakan Rektor UISU bahwa kampus harus mampu memfasilitasi dan memberikan kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan, kompetensi, keterampilan, dan skill di kampus maupun diluar kampus. Hal itu akan dapat diwujudkan dengan adanya Kerjasama dan kolaborasi antara institusi dengan dunia usaha dan dunia industri. “Sehingga kita mendapatkan berbagai peluang untuk dapat beraktifitas di luar kampus,”katanya.

Senada dengan itu, Ketua Umum KADIN Sumut Firsal Mutyara mengapreasi kegiatan launching beras yang merupakan salah satu Langkah stretegis dalam menciptakan ketahanan pangan dan kemandirian pangan di Sumatera Utara. Sebab, data BPS pada Januari 2023 menunjukkan bahwa komoditas penumbang inflasi terbesar salah satunya adalah beras. “Kedepannya kita berharap adanya langkah strategis menciptakan ketahanan dan kemandirian pangan guna mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga kami sangat berharap adanya singkronisasi antara kulikurum di universitas dengan kebutuhan kami,”jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT.Dhirga Surya Isfan F.Fachruddin,SE,M.SP dalam kuliah umumnya menjelaskan Visi-Misi Perusahaan PT.Dhirga Surya, Menjadikan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Sumatera Utara dalam bidang Industri Pelayanan (hospitality Industri) yang mandiri dan berkontribusi aktif terhadap pembangunan Sumatera Utara, dengan mempertahankan Asset Perusahaan dan mengembangkannya serta menciptakan produk bisnis baru sehingga mampu berkontribusi lebih baik.

Selain menggelar kuliah umum, launching berad, pada kegiatan yang berlangsung Jumat (3/3) kemarin juga dilaksanakan penyerahan Naskah MoU antara UISU dan Kadin Sumut yang disaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg PhD Sp.Pros(K)., FICD. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket beras kepada para peserta yang hadir, kemudian meliat stand penjualan beras di areal parkir kampus UISU Jalan SM Raja Medan.***WASGO/REL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *