UISU Gelar Seminar Hasil 19 Kelompok Peneliti Pemenang Hibah Internal

Medan969 Dilihat

MEDAN || Lembaga Penelitian (LP) UISU menggelar Seminar Hasil Penelitian Hibah Internal UISU yang diikuti 19 kelompok pemenang hibah dari berbagai fakultas yang berlangsung di Ruang Serbaguna Pusat Administrasi UISU, Rabu (15/2). Kegiatan seminar hasil langsung dipimpin Wakil Rektor UISU Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany MPd yang juga sebagai reviewer.

Pelaksanaan kegiatan seminar hasil itu merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan penelitian yang berasal dari hibah internal UISU tahun 2022. Hadir juga sebagai reviewer Prof. Dr. Ir. Nurhayati, MP yang juga Ketua LP UISU serta Prof. Hj. Hasrita Lubis yang juga Dekan FKIP UISU yang mengikuti kegiatan secara daring.

Kegiatan penelitian dosen-dosen UISU yang berasal dari hibah internal tahun 2022 diikuti 19 kelompok pemenang hibah yang terdiri dari 6 kelompok dari Fakultas keguruaan dan ilmu pendidikan (FKIP) yang diketuai Dra Yusri Fefiani MSi, Dra Roslina Siregar MPd, Pandu Prabowo W SPd MPd, Pulung Sumantri SPd MPd, Dhia Octariani SPd MSi, Isnaini Halimah Rambe S Si MSi, 6 kelompok dari Fakultas Ekonomi (FE) yang diketuai Jalilah Ilmiah SE MSi, Julienda Harahap SE MM, Dr.Sri Rahayu SE MSi, Heny Triastuti K SE MSi, Dr T Ahmad Helmi SE MSi, Neni Sri Wahyuni SE MM , 2 kelompok dari Fakultas Pertanian (FP) yang diketuai Ir Mahyu Danil, Dedi Kusbiantoro SP MM, 2 kelompok Fakultas Teknik (FT) yang diketuai Jamilah Husna ST MSc, Ir Marwan Lubis MT, 2 kelompok Fakultas Sastra yang diketuai Pardi SS MS, Asnani SS MPd dan 1 kelompok dari fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) diketuai Zakaria Siregar SSos MSP.

Program hibah penelitian internal UISU ini merupakan upaya yang dilakukan untuk membantu dosen-dosen di lingkungan UISU Menyusun proposal penelitian dan melaksanakan penelitian sehingga nanti dapat berkompetisi pada pengusulan proposal hibah untuk level nasional di Kementrian Ristek Dikti. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Liesna Andriani, MPd sebagai reviewer internal menyampaikan apresiasinya terhadap animo dosen-dosen UISU yang melaksanakan kegiatan hibah penelitian internal.

Mulai dari pengajuan proposal, pelaksanaan hingga mengikuti kegiatan monitirong dan evaluasi yang dilakukan universitas. Beberapa hal penting yang perlu dilakukan, katanya, adalah ketua peneliti atau pelaksana yakni memberikan laporan capaian output atau luaran dan menggunggah bukti luaran.

Dikatakannya lagi, dosen penerima hibah diwajibkan menyiapkan laporan kemajuan untuk dievaluasi, dalam akhir pelaksanaan hibah ini hingga melaporkan hasil kegiatan dalam bentuk kompilasi luaran kegiatan yang telah disampaikan dalam proposal sebelumnya. Baik dalam bentuk publishing di jurnal, bahan ajar, artikel, maupun luaran lain yang memungkinkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Penelitian UISU Prof Dr Ir Nurhayati, MP menyampaikan terimakasih kepada tim dosen dan mahasiswa yang telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan, sehingga nantinya sampai kepada publikasi dan laporan. “Sehingga saya berharap hibah dana internal ini dapat meningkatkan kinerja dosen dan lembaga dibidang penelitian,”ujarnya. Sementara itu, mengingat banyaknya dosen yang mengikuti penelitian maka pelaksanaan monitoring dan evaluasi hibah proposal penelitian kali ini dibagi 2 sesi, sejak pagi hingga sore hari.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *