Pemkab Nias Barat Laksanakan Rapat Koordinasi

Nias476 Dilihat

NIAS BARAT || Dalam rangka mengoptimalkan pencapaian target kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) yang dilaksanakan di Aula Soguna ba Zato, Senin (20/2/2023).

Rakorpem Kabupaten Nias Barat dengan tema Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dan Penurunan Stunting, dihadiri Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si., Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian dan para Sekretaris masing-masing OPD.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Silvester Daeli, SH melaporkan bahwa Rakorpem dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi, mensinkronkan dan merumuskan berbagai tindakan aksi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Nias Barat

“Rapat Koordinasi Pemerintahan Kabupaten Nias Barat ini bertujuan untuk membangun komunikasi antar OPD dan merumuskan langkah-langkah yang diambil untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, sehingga hasilnya berdampak terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta berdampak pada pencapaian kinerja masing-masing OPD”, jelas Silvester Daeli.

Sementara itu, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si berharap agar seluruh OPD berperan aktif dalam upaya peningkatan kinerja dan pembangunan di Kabupaten Nias Barat. Ia juga mengharapkan kiranya prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat dipertahankan.

“Keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat supaya dapat dipertahankan dan lebih baik lagi kalau ditingkatkan”, ujarnya.

Pelaksanaan Rakorpem kali ini belangsung cukup interaktif, diisi dengan pemaparan dan pembahasan materi tentang permasalahan, capaian dan kebijakan terkait pengentasan kemiskinan ekstrim dan penurunan stunting di Kabupaten Nias Barat oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD dan Kepala Bappelitbangda.***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *