UISU Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024-2025

Medan1939 Dilihat

MEDAN || Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2024-2025.

Demikian disampaikan Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prof. Dr. Marzuki kepada wartawan di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Kamis (21/3).

Prof. Marzuki yang didampingi Ketua Panitia Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr. Pardi SS, MS dan Sekretaris Panitia Rhoma Ganti Nasution, SE menjelaskan bahwa proses pendaftaran dapat dilakukan secara online dan offline.

“Kami menyediakan jalur online untuk memudahkan calon mahasiswa melakukan proses pendaftaran melalui website pmb.uisu.ac.id,”ujarnya.

Kepada calon mahasiswa baru dimanapun berada, kata Prof Marzuki, sudah dapat mendaftar secara online sesuai dengan Program Studi yang diinginkan.

Secara teknis, Dr. Pardi, SS, MS menjelaskan bahwa calon mahasiswa dapat mengakses website pmb.uisu.ac.id dan melakukan proses registrasi.

“Kemudian dilanjutkan dengan log-in serta mengisi data-data yang diperlukan untuk kelengkapan proses administrasi pendaftaran mahasiswa baru,”jelas Dr. Pardi.

Pihaknya juga memberikan kemudahan untuk informasi atau call centre penerimaan mahasiswa baru UISU.

Calon mahasiswa baru dapat menghubungi Nomor 081269375807 melalui WhatsApp pada jam kerja.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Pardi juga mengatakan bahwa saat ini UISU mengelola 38 Program Studi Sarjana dan Pasca Sarjana. Khusus  uang pendaftaran yakni Rp250.000 untuk regular dan Rp500.000 untuk Pasca Sarjana dan Rp1.500.000 untuk Kedokteran.

Sedangkan untuk uang pendaftaran Prodi Doktoral (S3) Kajian Bahasa Inggris sebesar Rp.1000.000. Selain itu, UISU juga membukan pendaftaran untuk kelas Program Pendidikan Profesi Guru (PPPG)di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Khusus untuk penerimaan mahasiswa baru Prodi Sarjana Kedokteran, Pardi mengatakan UISU melakukan proses seleksi dalam beberapa tahapan mengingat kuota yang terbatas. Mulai dari ujian Computer-Based Test (CBT), Tes Kesehatan dan Narkoba, Tes Psikologi hingga Wawancara.

Masih menurut Dr. Pardi selaku Ketua Panitia Promosi dan Penerimaan mahasiswa baru, bahwa calon mahasiswa yang ingin mendaftar secara offline dapat langsung mendatangi Panitia di Gedung Pusat Administrasi UISU Jalan SM. Raja Medan.

Sebagai informasi tambahan, katanya, UISU juga akan memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan program beasiswa. Beberapa program beasiswa yang tersedia di UISU yakni beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari pemerintah, beasiswa jalur prestasi dan beasiswa hafizh Quran serta beasiswa dari DPP Ikatan Alumni UISU.

“Mudah-mudahan beasiswa tersebut dapat membantu calon mahasiswa untuk melanjutkan Pendidikan tinggi di UISU,” ucapnya.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *