Spurs Tekuk Chelsea di Derby London

Olahraga884 Dilihat

TOTTENHAM Hotspur keluar sebagai pemenang dalam derby London melawan Chelsea dengan skor akhir 2-0 di pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2) malam WIB.

Dua gol Spurs masing-masing dicetak oleh Oliver Skipp dan Harry Kane. Pertandingan ini diwarnai keributan setelah Hakim Ziyech mendorong wajah Emeron Royal.

Kemenangan itu membuat Spurs sementara masih berada di peringkat empat klasemen dengan 45 poin dari 25 laga. Sementara Chelsea masih tertahan di posisi 10 dengan 31 poin.

Chelsea langsung menguasai bola dan beberapa kali mengancam gawang tim tamu. Percobaan pertama pada terjadi pada menit ke-1 lewat tendangan Joao Felix dari luar kotak penalti, yang masih melenceng dari gawang Fraser Foster.

Pada menit ke-11, The Blues kembali mendapatkan peluang. Kali ini tendangan kaki kiri Hakim Ziyech dari jarak jauh masih bisa diblok pemain lawan.

Spurs baru memiliki shot on target pada menit ke-27. Sepakan Pierre-Emile Hojbjerg di luar kotak penalti masih bisa diblok Wesley Fofana, yang membuat Kepa Arrizabalaga mati langkah.

Namun, bola membentur tiang gawang dan berhasil disapu Reece James sebelum disambar pemain Spurs.

Sebelum babak pertama berakhir, Chelsea sempat punya kans emas lewat sepakan Raheem Sterling pada menit ke-44. Namun, upayanya masih bisa ditepis Foster.

Di masa injury time, sempat ada keributan yang dipicu perebutan bola antara Ziyech dan Richarlison. Ziyech kemudian mendorong Emerson Royal yang membuatnya sempat dikartu merah sebelum wasit kemudian mengecek VAR dan membatalkan keputusannya dan mengganti dengan kartu kuning.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0.

Spursbermain lebih agresif di babak kedua dan langsung mencetak gol pada menit ke-46. Skipp mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima bola dari Richarlison, Skipp kemudian melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Kepa. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Chelsea mencoba membalas lewat peluang dari Havertz dan Sterling, tetapi percobaan dari keduanya masih belum bisa menaklukkan Forster.

Spursjustru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-82 berkat gol Harry Kane. Berawal dari sepak pojok Son dari sisi kiri, bola disambut tandukan Dier dan mengarah ke tiang jauh yang kemudian dituntaskan Kane dengan mudah. Kedudukan menjadi 2-0.

Chelsea memasukkan memasukkan Mykhailo Mudryk dan Pierre-Emerick Aubameyang demi mengejar ketertinggalan, tetapi pergantian itu tidak mampu menembus pertahanan kokoh Spurs.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Spurs menang 2-0 atas Chelsea dalam Derby London.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *