Serangan Drone Rusia Hantam Sekolah di Ibu Kota Ukraina, 3 Orang Tewas

Ragam685 Dilihat

UKRAINA || Tiga orang dilaporkan tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka dalam serangan sebuah drone atau pesawat tak berawak Rusia yang menghantam sebuah sekolah menengah kejuruan di wilayah ibu kota Ukraina, Kyiv.

“Tiga orang tewas, dua orang luka-luka, dan satu orang diselamatkan. Empat orang mungkin masih berada di bawah reruntuhan,” kata layanan darurat negara di Telegram seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (22/3/2023).

Administrasi militer Kyiv mengatakan tiga orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka akibat serangan drone tersebut.

Serangan itu menghantam sebuah sekolah menengah sekitar 80 kilometer (50 mil) selatan Kyiv, kata layanan darurat Ukraina, yang menerbitkan foto-foto bangunan yang rusak berat.

Serangan drone Rusia itu sempat menimbulkan kebakaran yang melanda area seluas lebih dari 300 meter persegi sekolah itu. Kebakaran berhasil dipadamkan sesaat sebelum jam 7 pagi Rabu (22/3) waktu setempat, menurut layanan darurat.

Rusia secara teratur menggempur Ukraina dengan rudal, artileri, dan drone, seringkali menyebabkan pemadaman listrik yang membuat warga tak bisa menghangatkan rumah mereka atau mendapatkan air minum.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *