Putin Lanjut ke Mariupol di Tengah Perintah Penangkapannya

Ragam1187 Dilihat

MOSKOW || Presiden Vladimir Putin berkeliling ke kota Mariupol. Kunjungan ini hampir satu tahun setelah Rusia mengklaim telah merebut kota pelabuhan strategis itu.

Dilansir AFP Minggu (19/3/2023), kunjungan Putin ini merupakan perjalanan pertama pemimpin Rusia ke wilayah Donbas sejak awal konflik Ukraina pada Februari tahun lalu.

Putin terbang ke Mariupol dengan helikopter kemudian dilanjutkan menggunakan mobil mengelilingi Kota Mariupol, lapor kantor berita Tass, mengutip Kremlin.

Pengumuman kunjungan Putin ke Mariupol datang setelah kunjungan mendadaknya di Krimea pada Sabtu untuk menandai ulang tahun kesembilan aneksasi semenanjung itu.

Di Mariupol, dia mengunjungi berbagai tempat, berbicara dengan penduduk, dan diberikan laporan tentang pekerjaan rekonstruksi kota, menurut media milik pemerintah.

Rusia meluncurkan kampanye bumi hangus melawan Mariupol pada awal serangannya tahun lalu. Serangan Rusia itu menghancurkan pabrik baja Azovstal, yang merupakan pertahanan terakhir pasukan Ukraina di kota itu.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *