Prancis Taklukan Belanda 4-0 di Piala Eropa 2024

Olahraga967 Dilihat

PRANCIS berhasil berhasil membuat Belanda tidak berkutik pada laga perdana Grub B di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stade de France, Sabtu dini hari waktu Indonesia. Prancis berhasil mengalahkan Belanda 4-0.

Kylian Mbappe yang tampil perdana sebagai Kapten timnas Prancis berhasil menyumbangkan dua gol dalam laga tersebut. Dua gol lainnya sumbangan dari Antoine Griezmann dan Dayot Upamecano.

Berdasarkan situs UEFA, kemenangan itu membuat Prancis berada di puncak Grup B dengan tiga poin. Sedangkan timnas Belanda berada di dasar grup.

Sejak awal Prancis sudah bermain cantik. Terbukti gol pertama terjadi saat laga baru berjalan dua menit. Mbappe berhsil mengumpan tarik ke kotak penalti yang disambar Griezmann menjadi gol. Membuat Prancis unggul 1-0.

Di menit ke-8, Prancis menambah keunggulan. Berawal dari tendangan bebas Griezmann ke kotak penalti, kiper Belanda salah mengantisipasi bola sebelum Upamecano memasukan bola masuk ke gawang.

Mbappe membuat Prancis kian unggul 3-0 di menit ke-22, setelah ia lepas dari jebakan offside dan berhdapan dengan kiper Belanda Jesper Cillessen sebelum menendang bola masuk ke gawang.

Tidak tinggal diam, Belanda berupaya memberikan perlawanan. Tendangan bebas Memphis Depay sempat mengancam gawang Prancis di menit ke-57. Namun kiper Mike Maignan berhasil menepis si kulit bundar.

Mbappe mengukuhkan keunggulan Prancis 4-0 dengan aksi tunggalnya. Ia berhasil melepaskan tendangan rendah yang gagal dihentikan Cillessen.

Belanda berkesempatan mencetak gol hiburan di masa injury time setelah mendapatkan tendangan penalti. Wout Weghorst dilanggar Dayot Upamecano di kotak terlarang.

Namun, tendangan penalti Weghorst bisa diblok Mike Maignan. Prancis berhasil mempertahankan keunggulan 4-0 mereka hingga pertandingan berakhir.***MIOL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *