Plt. Kadis Parbudpora Nias Barat Promosikan Potensi dan Event Pariwisata

Nias771 Dilihat

NIAS BARAT || Wujud komitmen dan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) dalam mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Nias Barat, Plt. Kadis Pabudpora bersama seluruh jajaran, memanfaatkan berbagai media dan saluran publikasi untuk mempromosikan potensi Nias Barat, Kmais (9/3/2023).

Bahkan, Plt. Kadis Parbudpora, April Imelda Juita Hia, SPd MSi pada saat berkunjung ke Medan, menyempatkan diri “ngopi” di Poltekpar Medan, hanya untuk mempromosikan potensi dan event pariwisata Nias Barat.

“Ngopi” yang dilakukan Plt. Kadis Parbudpora di Poktekpar Medan, bukanlah sekedar nongkrong sambil minum kopi di kedai seperti yang dilakukan orang kebanyakan pada umumnya. “Ngopi” dimaksud dalah sebuah program Podcast di Poltekpar Medan, yaitu Ngobrol Pinter (Ngopi) bareng Poltekpar Medan.

Bertempat di ruang studio Poltekpar Medan, pada Rabu (8/3/2023), Plt. Kadis Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat April Imelda Juita Hia, S.Pd MSi diundang menjadi narasumber dalam program Podcast Ngobrol Pinter (Ngopi) bareng Poltekpar Medan yang membahas seputar Pesona Bumi Aekhula Nias Barat.

Podcast dipandu oleh Cristin yang membahas beberapa hal terkait Pesona Bumi Aekhula. Namun, sebelum masuk pada dialog seputar potensi pariwisata Nias Barat, sebelumnya host dan Plt. Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat, terlebih dahulu menyaksikan tayangan video seputar pariwisata yang ada di Kabupaten Nias Barat. Podcast kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh host dan narasumber.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Barat saat ini terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata seperti mendisain rencana pengembangan kawasan wisata baru yang direncanakan akan dimulai tahap pembangunannya tahun ini di antaranya Kawasan Wisata Sunset Humene di Kecamatan Moro’o dan Kawasan Wisata Kamadu di Kecamatan Sirombu.

Selanjutnya, guna meningkatkan jiwa sportifitas dan mempromosikan wisata Kabupaten Nias Barat, melalui program kepemudaan dan olahraga, Pemkab Nias Barat melalui Disparbudpora akan menggelar open turnamen bola Bupati Nias Barat Cup di Kecamatan Sirombu. Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat mengungkapkan, event Bupati Nias Barat Cup memperebutkan total hadiah uang 200 juta rupiah.

Sementara itu di bidang promosi dan kebudayaan nantinya terdapat event-event spektakuler yang ditujukan untuk menarik kunjungan wisatawan dan meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat. Disparbupora Kab. Nias Barat akan siap menggelar event kebudayaan yang dikemas dalam Festival Pesona Aekhula dan Pesta Budaya Rakyat Nias Barat tahun 2023.

Di akhir sesi tanya jawab “Ngopi” bareng Poltekpar Medan, Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat menyampaikan terima kasih atas undangan di Podcast Poltekpar Medan sehingga sektor pariwisata Kabupaten Nias Barat makin dikenal luas melalui platform media sosial Poltekpar Medan.

Iapun berharap nantinya civitas akademika dan mahasiswa Poltekpar Medan suatu saat dapat berkunjung dan menikmati Pesona Bumi Aekhula Nias Barat.

Mendengar pemaparan Kadis Parbudpora Kab. Nias Barat, Poltekpar Medan turut antusias dengan event-event pariwisata yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan siap untuk berkolaborasi dalam mendukung promosi event.***RESTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *