Piala Dunia U-20 2023 Menanti Wakil Asia

Olahraga769 Dilihat

JAKARTA || Piala Dunia U-20 2023 tak lama lagi akan segera bergulir. Ajang tersebut kini tinggal menanti wakil dari Asia.

Piala Dunia U-20 diselenggarakan di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Untuk kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah event resmi FIFA.

Ada enam kota yang bakal menjadi venue perhelatan, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Surakarta, dan Gianyar. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait venue resmi.

Nantinya ada 24 negara yang berpartisipasi di Piala Dunia U-20, termasuk Indonesia. Kontestan tersebut terdiri dari enam konfederasi, yaitu AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, UEFA, dan OFC.

Wakil CAF (Afrika) sudah terpenuhi seluruh kuotanya, yaitu Gambia, Nigeria, Senegal, dan Tunisia. Zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) juga memiliki empat wakil, yakni Amerika Serikat, Republik Dominika, Guatemala, dan Honduras.

CONMEBOL (Amerika Latin) diisi oleh Brasil, Ecuador, Kolombia, dan Uruguay. OFC (Oseania) cuma mendapatkan jatah dua wakil yang diraih oleh Fiji dan Selandia Baru.

Eropa punya lima wakil dalam ajang ini, yaitu Inggris, Prancis, Italia, Solvakia, dan Israel. Ukraina selaku juara bertahan tak ambil bagian dalam ajang ini karena gagal di kualifikasi.

Untuk wakili Asia, sejauh ini baru Indonesia karena sebagai tuan rumah. Negara yang mewakili AFC nantinya diambil dari semifinalis Piala Asia U-20 yang sedang berlangsung di Uzbekistan.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *