Peringati HUT ke-76 Sumut, Pj Gubernur Kunjungi Sejumlah Panti Asuhan

Medan1819 Dilihat

MEDAN || Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin mengunjungi beberapa Panti Asuhan. Salah satunya Panti Asuhan yang dikunjungi merupakan tempat Kepala Dinas Sosial Sumut Asren Nasution, pernah menimba ilmu.

Yaitu Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah di Jalan Ismailiyah Nomor 82, Medan. Asren Nasution merupakan lulusan Al Qismul’ali, yang masih satu kompleks dengan Panti Asuhan Al Wasliyah Ismailiyah tersebut.

“Kita punya alumnus dari sini, Pak Asren sekarang dia Kadis Sosial, ini bisa menjadi pemacu untuk adik-adik, kalian bisa menggapai cita-cita, walau situasinya mungkin tidak seperti anak-anak kebanyakan,” kata Hassanudin, saat memberikan sambutan di Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah, Kamis (18/4).

Hassanudin juga sempat berkeliling melihat fasilitas-fasilitas yang ada di kompleks Panti Asuhan Al Washliyah Ismailiyah. Dia merasa prihatin melihat fasilitas yang ada, seperti kamar tidur, ruang belajar dan ruang makan.

“Kita akan upayakan membantu memperbaiki fasilitasnya agar lebih layak, adik-adik yang ada di sini tanggung jawab kita bersama,” kata Hassanudin, yang datang bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Silahuddin bersyukur telah dikunjungi Pj Gubernur Sumut dan rombongan. Dia berharap, panti asuhan yang dia pimpin bisa membantu lebih banyak anak yatim dan duafa.

“Mudah-mudahan bisa lebih banyak yang kita bantu, semakin baik fasilitas yang kita berikan dan semakin berkualitas alumni-alumni kita,” kata Silahuddin.

Selain Panti Asuhan Al Wasliyah Ismailiyah, Hassanudin juga mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Aitam, Jalan Medan Area Selatan Nomor 333. Turut hadir dalam kegiatan kunjungan dan bakti sosial ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut Yuliani Siregar dan OPD terkait lainnya.***REL/WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *