Peringatan HUT ke-75 Sumut, Usung Tema ‘Maju, Unggul dan Terhormat Untuk Sumut Bermartabat’

Medan1094 Dilihat

MEDAN || Pada tanggal 15 April 2023, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tepat berusia 75 tahun (1948-2023). Dalam peringatannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengangkat Tema ‘Sumatera Utara maju, Unggul dan Terhormat Untuk Sumut Bermartabat’.

“Tema ini kita pilih untuk membawa optimisme, bahwa kita (Provinsi Sumut) sudah berada pada level sesungguhnya. Sebagai provinsi yang terus melangkah dalam kemandirian, mewujudkan kesejahteraan berkeadilan, “ ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus Tanjung pada konferensi pers yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (14/4).

Hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sumut Rahmadani Lubis, Kepala Bidang IKP Diskominfo Harvina Zuhra, dan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov Sumut.

Dalam peringatan HUT Provinsi Sumut, akan diselenggarakan berbagai kegiatan. Di antaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sumut dan berbagai kegiatan bakti Sosial.

“Karena 15 April jatuh tepat di hari Sabtu yang notabene libur atau di luar hari kerja, maka pelaksanaannya kita undur pada hari senin tanggal 17 April 2023,” ujar Basarin.

Menurut keterangan Basarin, ziarah akan diikuti seluruh jajaran Pemprov Sumut, unsur Forkopimda dan berbagai perwakilan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, mulai pukul 08.00 WIB.

Setelah ziarah ke Taman Makam Pahlawan, akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Sumut. Sedangkan kunjungan bakti sosial akan dilaksanakan pada Selasa, 18 April 2023, dengan mengunjungi panti-panti sosial di seputaran kota medan.

Di usianya yang ke-75 tahun, menurut Basarin Provinsi Sumut telah melakukan berbagai langkah maju melalui percepatan pembangunan semua bidang. Indikatornya adalah berbagai penghargaan yang telah diperoleh.

“Dalam kurun waktu 2019-2022 saja kita telah mengumpulkan kurang lebih 80 perhargaan di berbagai bidang. Baik dari Pemerintah pusat dan Lembaga lainnya. Ini patut kita apresiasi dan menjadi kebanggaan kita,” kata Basarin.

Menurut Basarin, persoalan yang perlu menjadi perhatian masyarakat Sumut adalah bagaimana memelihara seluruh pencapaiaan yang telah diraih. “Ini menjadi tugas kita. Tugas generasi setelah kita. Pondasi yang sudah dibangun dan diletakkan, kedepan kita pastikan keberlanjutannya,” pungkas Basarin.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *