Pengadilan Kriminal Internasional Ajukan Penangkapan Netanyahu

Ragam1416 Dilihat
ISRAEL || Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) mengajukan surat perintah penangkapan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas kejahatan perang.
Informasi ini bikin dunia geger, bahkan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, sempat melontarkan respons yang pada intinya menentang keputusan tersebut.

Sebagai sosok penting dalam penyerangan yang menewaskan banyak warga sipil palestina, Netanyahu memang kerap jadi sorotan. Ia bahkan sempat bersembunyi di bunker ‘rahasia’ milik seorang kerabatnya guna menghindari serangan.

Dengan sorotan yang besar dari dunia internasional, tak heran bila Netanyahu punya pengawalan ketat di rumahnya. Dilansir dari media lokal Israel, Jerusalem Post, kediaman Netanyahu itu berupa apartemen yang berada di Azza Street, Yerusalem.

Apartemen Netanyahu di Azza Street ini merupakan kediaman pribadi yang menjadi rumah dinas menyusul adanya renovasi di perumahan Balfour Street yang dulu pernah dihuni olehnya saat menjadi Perdana Menteri.

Jika dilihat dari gambar yang beredar, rumah Netanyahu tampak terbuat dari beton yang berwarna krem kecoklatan. Pada bagian depannya tampak berdiri kokoh pagar yang terbuat dari batu bata dengan pagar besi di atasnya. Adapun, Netanyahu sudah tinggal di rumahnya itu selama beberapa dekade terakhir.

Para penghuni di Azza Street juga sempat mengekspresikan kekhawatiran adanya kemungkinan jalanan yang menjadi salah satu jalan arteri di Yerusalem ke pusat kota ini jadi macet dan tidak bisa untuk dilalui kendaraan maupun pejalan kaki. Di luar rumah Netanyahu ini juga tampak sederet pos penjaga keamanan yang membuat lingkungan itu terlihat mencekam.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *