Pemulihan Ekonomi Sumatera Utara Terus Bergerak

Medan1018 Dilihat

MEDAN || Pemulihan ekonomi Sumatera Utara terus berlanjut/bergerak dan mencatat pertumbuhan 5,26% (yoy) pada triwulan IV-2022 lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya.

Demikian kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Doddy Zulverdi (Foto) saat menggelar Bincang Bareng Media (BBM), di lantai III Bank Indonesia secara offline dan online, Selasa (28/2/2023).

“Konsumsi rumah tangga yang menguasai pangsa terbesar dari sisi pengeluaran mencatatkan peningkatan di triwulan IV 2022 seiring masuknya periode HBKN Nataru yang tercermin dari hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) yang meningkat khususnya untuk makanan, minuman dan tembakau, serta peralatan rumah tangga,” ujar Doddy Zulverdi.

Disebutkannya, dari sisi lapangan usaha, sektor pertanian yang memiliki pangsa terbesar mengalami peningkatan seiring dengan puncak masa panen kelapa sawit dan tren peningkatan NTP dan harga rata-rata gabah kering giling dan panen seiring kembali pulihnya permintaan.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *