Pemilihan Rektor UISU Memasuki Tahap Pertimbangan Senat Universitas

Medan604 Dilihat

MEDAN || Masa Pemilihan Rektor UISU Periode 2023-2027 memasuki tahap pertimbangan Senat Universitas, Sabtu (8/4). Tiga Calon Rektor UISU, Dr. Marzuki, Dr. Safrida dan Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP diberikan kesempatan selama 30 menit untuk memaparkan visi misi dan program kerja masing-masing dihadapan anggota senat universitas.

Sidang senat Universitas yang dipimpin Ketua Senat Universitas Prof. Djohar Arifin Husin dan Sekretaris Dian Hendrawan SP.,MM berlangsung lancar. Pada kesempatan itu, masing-masing calon menawarkan visi misi dan program dalam rangka kemajuan UISU ke depan. Dr Marzuki SH MHum yang mendapat kesempatan kali pertama menjelaskan visinya yang ingin menjadikan UISU perguruan tinggi yang islami, unggul, berbasis teknologi informasi dan bereputasi internasional pada tahun 2026 dengan beberapa misi yang ingin diraih.

Tak hanya itu, Dr.Marzuki SH.,M.Hum juga menawarkan 4 pilar program yakni peningkatan mutu dan daya saing, penguatan tata kelola dan akuntabilitas, pemerataan dan perluasan akses, dan implementasi dakwah Islamiyah.

Sementara itu, Dr.Safrida SE MSi menjelaskan beberapa program kerja ke depan dalam rangka pencapaian visi uisu menjadi perguruan tinggi yang islami, andal teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT. Dikatakannya, untuk memajukan UISU dan menuju UISU Unggul maka dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan seperti halnya yang dilakukan para pendiri UISU sebelumnya. “Maka dari itu mari kita wujudkan Rumah sakit islam yang modern, laboratorium yang super, fasilitas yang nyaman dan modern, dan SDM islami yang kreatif, inovatif dan berkomitmen,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP yang juga Rektor UISU saat ini mengusung tema besar yakni internasionalisasi institusi menuju UISU Unggul dan Islami. Untuk mencapai itu, Yanhar menjelaskan secara sistematis berbagai program kerja ke depan yang berlandaskan visi, misi dan Rencana Induk Pengembangan UISU. Untuk mencapai internasionalisasi institusi itu, ada tiga strategi besar yang harus dilakukan yakni; Islamic Academic Management Strenght dengan 18 kebijakan Program; AIPT and AIPS Improvement dengan 9 kebijakan program; dan IT-Based Quality Improvement service dengan 7 kebijakan program.

Dalam akhir paparannya, Yanhar Jamaluddin yang saat menjabat sebagai Rektor UISU mengajak seluruh civitas akademika UISU untuk meningkatkan kebersamaan dan soliditas dengan memegang prinsip sama-sama bekerja, saling melengkapi dan saling mengingatkan untuk meraih kesuksesan dimasa-masa mendatang. “Lets move forward,”ucapnya dihadapan seluruh anggota senat.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution drg PhD Sp.Pros. (K) FICD yang sejak awal mengikuti rapat senat universitas mengapresiasi ketiga calon Rektor UISU yang telah bersedia mencalonkan diri. Setelah penyerahan BA pertimbangan dan penilaian senat disampaikan kepada Pengurus Yayasan, maka proses selanjutnya adalah seleksi yang akan dilaksanakan Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan yang dibentuk Pengurus Yayasan UISU.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *