Pemerintah Tetap Jalankan Rencana Pembangunan di Papua

Ragam617 Dilihat

 

KEPALA Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan mengatakan pemerintah tetap melanjutkan upaya yang saat ini sudah dilakukan dan sedang berjalan dalam mewujudkan perdamaian, kesejahteraan, dan pembangunan di Papua.

“Kami tetap optimistis untuk melanjutkan upaya yang saat ini telah dilakukan dan yang sudah dilakukan serta tidak lanjut untuk meningkatkan kesejahteraan di tanah Papua,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (9/2).

Dalam perspektif Kementerian Dalam Negeri berbagai upaya tersebut tidak bisa tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat perlu waktu dan sinergitas untuk mewujudkanya. Sinergitas antara kementerian, lembaga, pusat dan juga pemerintah daerah termasuk elemen masyarakat di Papua harus terwujud.

“Bergandeng tangan mewujudkan upaya pembangunan, proses sedang berlangsung dan terus akan berlangsung kita sudah mewujudkan harapan masyarakat untuk terjadinya pemekaran wilayah. Itu aspirasi kepada pemerintah baik kepada presiden, Mendagri, DPR dan, Kemenkopolhukam secara bertahap sudah terencana. Dan kita akan melanjutkan work plan sebagai tindak lanjut dari pemekaran yang dilaksanakan,” paparnya.

Menurutnya pemerintah memahami permasalahan di Papua khususnya oleh Kemendagri. Maka dari pemerintah melahirkan kebijakan strategis agar mewujudkan Papua yang lebih baik dan sejahtera dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa terwujud.

“Kami tetap optimistis melanjutkan apa yang sudah dilakukan dan sedang berlangsung,” tukasnya.***MIOL

EDITOR: ADI SISWOYO WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *