PBB Bakal Tetap Dukung Prabowo Meski Yusril Tak Dipilih Jadi Cawapres

Politik842 Dilihat

JAKARTA, informasiterpercaya.com || Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyatakan dengan tegas mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Pihaknya mengatakan untuk bakal cawapres akan diserahkan kepada Prabowo.

“Tadi sudah disampaikan bahwa kami baru hanya menyodorkan nama calon presiden. Siapa bacawapresnya? Kami menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo. Siapa yang beliau tunjuk menjadi cawapres,” kata Afriansyah kepada wartawan di kantor DPP PBB, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Afriansyah mengatakan akan tetap mendukung Prabowo meski Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra tidak menjadi bakal cawapres Prabowo. Namun, dia tentunya berharap Yusril Ihza Mahendra bisa menjadi bakal cawapres Prabowo.

“Harapan kami tentunya sebagai kader partai yang menyodorkan Pak Yusril sebagai wapres. Tapi kalau seandainya tadi ada wartawan juga nanya, ‘Pak Sekjen kalau Pak Yusril tidak diterima jadi wapres’ ya, tetap 1.000% kami dukung Pak Prabowo kadi capres,” ujar Afriansyah.

“Tidak akan ragu kita. Karena bagaimana pun ini keputusan bulat dan mudah2an semua itu suratan, takdir dari Allah. Bagaimana PBB dan kader2nya bisa membangun Indonesia bersama Bapak Prabowo Subianto. Itu harapan kita,” imbuhnya.

Afriansyah Noor mengatakan telah berbicara kepada Presiden Jokowi terkait dukungan partainya kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Afriansyah menyebut Jokowi hal tersebut dengan senyum.

“Kalau saya secara pribadi sudah bicara kepada Pak Jokowi, bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Bintang,” kata Afriansyah.

Afriansyah mengatakan bahwa Jokowi menjawab dengan senyuman ketika PBB mendukung Prabowo. Menurutnya, senyuman itu memiliki makna yang dalam.

“Beliau menjawab dengan senyum-senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum aja, udah gitu aja. Jadi senyum itu maknanya dalam. Insyaallah dukungan kami ke Pak Prabowo akan direstui Pak Jokowi sebagai calon Presiden RI,” ujarnya.***DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *