Paul Serap Aspirasi Warga soal Infrastruktur dan Kesenjangan Sosial

Politik645 Dilihat

MEDAN || ANGGOTA dewan dari Fraksi PDI-P DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH (Foto) menyerap aspirasi masyarakat. Banyak keluhan yang disampaikan warga termasuk masalah insfrastruktur, kesenjangan sosial yang berdampak kejahatan.

Seperti halnya yang dikeluhkan Saragihtua Simarmata, warga lingkungan 8 Kelurahan Bantan, mengeluhkan tindak kejahatan pencurian. Untuk meminimalisir kejahatan itu, Saragitua minta Pemko Medan melakukan pembinaan kepada generasi muda.

Dikatakan Simarmata, akibat banyaknya pemuda pengangguran dan sulitnya ekonomi, banyak pemuda yang terjerumus narkoba sehingga kejahatan merajalela.

Masih terkait kenakalan remaja, P Sibarani warga pinggiran rel KA juga mengeluhkan maraknya kenakalan pelajar seperti tawuran. Untuk itu, Pemko Medan perlu rutinitas melakukan razia-patroli sekolah menghindari anak sekolah terlibat genk motor bawa senjata tajam. “Perlu razia rutin, razia bagi pemuda yang kumpul kumpul. Kita harapkan kondusifitas Kota Medan tetap terjaga,” kata Sibarani.

Menyikapi hal tersebut, Paul Mei Anton Simanjuntak minta Kepling dan Lurah merespon keluhan warga. “Lurah segera kordinasi dengan pihak Kepolisian bentuk Satgas. Awasi anak sekolah dan pemuda yang ngumpul di setiap lingkungan,” saran Paul.

Paul juga minta kepada orang tua peduli mengawasi anaknya setiap pergi dan pulang sekolah. “Anaknya supaya diawasi jangan sampai terlibat narkoba dan genk motor. Orang tua supaya peduli awasi anaknya jangan sampai bawa parang dan celurit kr sekolah,” tukas Paul.

Terkait pengangguran, kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemko Medan supaya memfasilitasi pelatihan dan lapangan kerja kepada pemuda pengangguran.

Selain masalah sosial, keluhan infrastruktur juga masih dikeluhkan warga. Seperti yang disampaikan Kepling 8 Kelurahan Bantan N Tanjung berharap layanan air bersih di Jl Sosro Gg H Mansyur dapat terealisasi. Begitu juga di Jl Persatuan sangat membutuhkan layanan air bersih.

Tidak hanya itu, N Tanjung minta Paul Simanjuntak dapat memfasilitasi pembangunan drainase di sepanjang Jl Pertiwi. “Warga disini kerap kebanjiran, akibat drainase tidak berfungsi, maka perlu dorongan anggota dewan agar segera terealisasi dilakukan perbaikan,” sebut N Tanjung.

Menyikapi aspirasi warga, Paul menyambut baik permintaan warga. Paul pun mengaku akan berusaha menindaklanjuti ke Pemko Medan. Pada kesempatan itu, Paul mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan Walikota Medan.

Seperti menjaga kebersihan lingkungan agar sampah tidak dibuang sembarangan ke parit. “Bersihkan parit di lingkungan masing masing dan pastikan lancar pembuangan saluran air,” pinta Paul.

Diakhir acara reses, Paul menyebut aspirasi warga secara langsung maupun lewat aspirasi akan disampaikan ke Pemko Medan. Selanjutnya akan ditindaklanjuti supaya segera terealisasi.

Hadir saat reses, Lurah Bantan Ahmad H, mewakili BPJS Fery Oliver Sinaga, mewakili DSA DMBK Sawaluddin Saragih, mewakili Kecamatan Medan Tembung Selma Sidabutar, mewakili Dinkes Mohamnnad Irfan, mewakili Dinas Ketahanan Pangan Rainal Silitonga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *