Pasca Libur Lebaran, Kakanwil Kemenagsu Lakukan Koordinasi Pelaksanaan Tugas

Medan1525 Dilihat

MEDAN || Pasca libur lebaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM langsung melaksanakan rapat koordinasi bersama Kepala Bagian Tata Usaha, Para Kepala Bidang, Pembimas dan Ketua Tim pada Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara terkait pelaksanaan tugas dan kinerja.

Kakanwil Kemenagsu berpesan untuk segera mempersiapkan program dalam pelaksanaan tugas untuk capaian kinerja. “Bulan Juni mendatang, diharapkan serapan anggaran sudah mencapai 80 %,  kepada Kabid dan Pembimas saya minta diperhatikan dan diawasi pelaksanaan percepatan capaian aksi kinerja ini”.

Lebih lanjut Kakanwil mendorong upaya percepatan pelaksanaan tugas yang tertuang dalam perjanjian kinerja, penyiapan satuan kerja wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “ Kita pantau layanan pengaduan yang sudah dipasang di barcode flyer flyer yang telah disebarluaskan di Kantor Kemenag, KUA dan Madrasah, supaya jumlah dumas untuk Sumatera Utara semakin berkurang. Seluruh satuan kerja melaksanakan tugas  sesuai perjanjian kinerja yang tertuang pada pakta integritas”.

Pada rapat koordinasi pimpinan ini, Kakanwil juga mengingatkan kepada para Kabid dan Pembimas untuk meningkatkan pengawasan, khusus untuk para penyuluh agama agar tidak terlibat politik praktis terutama jelang Pilkada Mei mendatang. “ Jelang Pilkada Bulan Mei 2024 ini nanti jangan ada penyuluh agama yang ikut ikutan berkampanye, jangan ada yang ikut politik praktis ditengah tengah Masyarakat”.

Kakanwil juga mengimbau agar penyebaran informasi melalui kegiatan publikasi capaian kinerja dapat meningkatkan reputasi Kanwil Kemenag Sumatera Utara dan menggali aspirasi umat.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *