Musda II DMI Tanjungbalai Dibuka Waris Tholib

Sumut652 Dilihat

TANJUNG BALAI || Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara langsung Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai, di Pendopo Rumah Jabatan Walikota, Sabtu (28/1/2023).

Walikota Waris dalam sambutannya mengatakan, semoga Musda II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungbalai bisa merumuskan target yang akan dicapai selama masa kepengurusan dan menghasilkan visi misi program berkualitas serta bisa melahirkan program yang mampu betul-betul dirasakan manfaatnya oleh umat khususnya peranan pembangunan bidang agama. Karena fungsi masjid itu sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat, kata Waris.

Walikota Waris juga mengajak DMI Tanjungbalai untuk mendukung program-program pemerintah daerah setempat, khususnya visi misi Religius.

“Musda ini dapat kita jadikan sebagai momentum bersama menyatukan persepsi, komitmen dan tekad antara Pemko Tanjungbalai dengan DMI dalam upaya mewujudkan kota Tanjungbalai sebagai ikon daerah yang agamis di provinsi Sumatera Utara,” ajaknya.

Pada momen itu, Walikota Waris juga menyaksikan salah satu agenda rangkaian Musda yaitu Pelantikan Pengurus DMI Kecamatan se-Kota Tanjungbalai Periode 2022-2027 yang dilantik oleh Ketua DMI Tanjungbalai H Datmi Irwan.

Pembukaan Musda Kedua DMI Tanjungbalai dihadiri Ketua DMI Provinsi Sumut H Irhamuddin Siregar, Wakapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto, Ketua MUI Tanjungbalai H Hajarul Aswadi dan Ketua DMI Tanjungbalai H Datmi Irwan serta pengurus organisasi Islam dan BKM se-kota Tanjungbalai.

Adapun Tema Musda yang diangkat “Menjadikan Masjid Tempat Perbaikan Ummat Menuju Masyarakat Maju dan Sejahtera”.***YUSWAN EFENDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *