Komisi I DPRD Medan Dukung Program Pemuda Bela Negara

Politik998 Dilihat

MEDAN || Sekretaris Komisi I DPRD Medan Siti Suciaty SH mengaku mendukung penuh dibentuknya program Pemuda Bela Negara (PBN) di Kota Medan. Apalagi, tujuan utama dibentuknya PBN guna menempah perilaku generasi muda cinta tanah air dan terhindar kriminalitas serta bahaya Narkoba.

“Saya mendukung penuh pelaksanaan PBN di Medan Utara untuk melahirkan generasi muda yang cinta tanah air. Sehingga tidak terjerumus dalam perilaku kriminalitas dan jeratan narkoba,” sebut Siti Suciati SH (foto) kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023) menyikapi telah dilaunchingnya program Pemuda Bela Negara (PBN) yang digagas Walikota Medan M Bobby Afi Nasution.

Menurut Siti Suciati asal politisi Gerindra itu, kiranya program PBN dilaksanakan secara berkesinambungan. Bahkan, menjadi program prioritas setiap tahunnya.

Disamping itu, kata Siti asal dapil Medan Utara itu, Pemko Medan diharapkan dapat lebih banyak sosialisasi kepada masyarakat. Terkait sistem perekrutan bergabung di PBN. “Kita harapkan program PBN ini lebih tersosialisasi secara transparan. Bagaimana prosedur dan persyaratan untuk mengikuti PBN,” ungkap Siti.

Sebagaimana diketahui, kehadiran PBN dinilai mampu membina perilaku dan mental para generasi muda sehingga akan sangat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Bahkan, Menpan Prabowo Subianto menilai program tersebut adalah inisiatif yang sangat luar biasa dari Pak Bobby Nasution. Ide dan pemikiran yang kreatif dapat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Dalam acara luanching Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan Pemko Medan telah mengeluarkan program pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia yakni PBN.

Dikatakan, program PBN dinilai penting, memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat di kawasan Medan bagian utara. Tujuannya adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia di Medan bagian utara khususnya di Kecamatan Medan Belawan sehingga anak-anak memiliki pemahaman dan mencintai daerahnya sendiri. Apalagi Medan bagian utara memiliki potensi yang cukup besar dalam membantu perekonomian di kota Medan.

Oleh karena itu melalui program PBN, Bobby Nasution memberikan kesempatan kepada 50 sampai 100 orang pemuda/i yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina.

“Mudah-mudahan pelatihan ini memudahkan anak-anak kita untuk mempersiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan untuk bisa menjadi prajurit TNI. Namun jika memang nasibnya tidak menjadi prajurit TNI paling tidak anak-anak kita sudah memiliki fisik dan mental serta semangat seperti TNI yang justru akan menularkan ke generasi muda lainya,” ujar Bobby Nasution.***WASGO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *